Anies Sebut Genangan Akibat Hujan Lokal, Bukan Kiriman dari Bogor

Selasa, 25 Februari 2020 - 18:08 WIB
Anies Sebut Genangan Akibat Hujan Lokal, Bukan Kiriman dari Bogor
Anies Sebut Genangan Akibat Hujan Lokal, Bukan Kiriman dari Bogor
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa penyebab 294 RW di Jakarta tergenang banjir hari ini akibat diguyur hujan lebat sejak Senin malam hingga Selasa dini hari.Hal itu terlihat dari banyaknya air di Pintu Air Manggarai yang mencapai status Siaga I. Padahal, tidak ada sampah seperti yang terjadi biasanya saat air kiriman datang dari hulu. Artinya, hujan lokal yang cukup banyak. (Baca juga: 142 Sekolah di Jakarta Tergenang, Berikut Ini Daftarnya)

"Ini karena hujan lokal yang tinggi, bukan banjir kiriman dari hulu," ujar Anies seusai mendatangi Pintu Air Manggarai," Selasa (25/2/2020). (Baca: Istana pun Sempat Tergenang)

Anies mengatakan saat ini jajarannya masih berkonsentrasi pada penanganan lantaran cuaca seperti ini akan masih terjadi beberapa waktu ke depan. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca extrem ini diperkirakan terjadi hingga Maret mendatang.

Mantan Menteri Pendidikan ini meminta izin kepada masyarakat karena akan fokus bekerja melakukan penanggulangan banjir. Anies ingin memastikan semua warga Jakarta terdampak banjir bisa dievakuasi dan kebutuhan hidup di tempat pengungsian tercukupkan.

"Jadi saat ini kita berhadapan dengan kondisi banjir, kita fokus ke sana," pungkasnya. (Baca juga: Jakarta Banjir, Anies: Anda yang Berdiskusi Sebabnya, Saya Bagian Bekerja)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)