KRL Commuter Line Jakarta Kota-Bogor Anjlok di Lintas Jayakarta

Selasa, 25 Februari 2020 - 17:35 WIB
KRL Commuter Line Jakarta Kota-Bogor Anjlok di Lintas Jayakarta
KRL Commuter Line Jakarta Kota-Bogor Anjlok di Lintas Jayakarta
A A A
JAKARTA - KRL KA 1118 relasi Jakarta Kota-Bogor anjlok Km 1+200 lintas Jakarta Kota-Jayakarta , Selasa (25/2/2020) sekira pukul 14.28 WIB. Kejadian ini membuat perjalanan KRL hanya sampai dengan Stasiun Manggarai. Sementara tujuh stasiun, mulai dari Cikini hingga ke Jakarta Kota dipastikan tak beroperasi.

Vice President Coorporate Communication PT KCI, Anne Purban mengatakan saat ini pihaknya tengah mengupayakan penanganan di kawasan itu. "Petugas dari PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta tengah berupaya menangani kendala tersebut. Kereta penolong atau NR juga sudah berada di lokasi untuk mempercepat proses evakuasi," kata Anne saat dikonfirmasi, Selasa (25/2/2020).

Dengan proses ini, Anne memperkirakan evakasi takkan berlangsung lama.
"Tentunya selain proses evakuasi kereta, petugas juga memastikan prasarana perkeretaapian di lokasi telah aman untuk kembali dilintasi kereta," ujarnya. (Baca: Banjir Surut, KRL Commuter Line Mulai Beroperasi Terbatas)

Mengenai penyebab anjloknya kereta, Anne menegaskan investigasi masih dilakukan pihaknya, termasuk dugaan adanya kendala operasional. Anne mengaku masih memerlukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasana perkeretaapian dari berbagai pihak untuk dapat disimpulkan faktornya.

Akibat kejadian ini, Anne menjelaskan operasi KRL baik dari Bekasi maupun Bogor hanya bisa beroperasi hingga stasiun Manggarai. "Selanjutnya kereta kembali lagi menuju Bogor dan Bekasi," tuturnya.

Sementara bagi penumpang KRL yang sudah membeli tiket perjalanan dapat melakukan pembatalan perjalanan di seluruh stasiun hingga tujuh hari ke depan. Dalam kesempatan itu pula, PT KCI mengimbau para pengguna KRL khususnya di lintas layang antara Jakarta Kota-Cikini untuk dapat menggunakan KRL dari Stasiun Manggarai.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3546 seconds (0.1#10.140)