SAR Jakarta Sudah Evakuasi 209 Korban Banjir di Jakarta dan Bekasi

loading...
SAR Jakarta Sudah Evakuasi 209 Korban Banjir di Jakarta dan Bekasi
SAR Jakarta Sudah Evakuasi 209 Korban Banjir di Jakarta dan Bekasi
JAKARTA - Curah hujan tinggi yang melanda Jabodetabek pada Senin, 24 Februari 2020 malam hingga Selasa (25/2/2020) dini hari tadi menyebabkan luapan sungai di daerah Jakarta dan Bekasi meningkat sampai pagi ini. Laporan dan informasi dari masyarakat yang membutuhkan evakuasi pun terus diterima oleh Comm Center Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

"Betul sekali mulai setelah subuh tadi laporan permintaan evakuasi dari warga terus berdatangan kepada kami. Sudah kita kirimkan tim rescue menuju lokasi bencana lengkap dengan peralatan SAR air." ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman.

Hendra menuturkan, pada Selasa (25/2/2020) hingga pukul 10.00 WIB proses evakuasi dan penyisiran masih terus dilakukan di beberapa titik seperti Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, dan Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sudah melakukan proses evakuasi sekitar 209 orang yang terdiri dari orang sakit, lansia, ibu, dan anak-anak dalam keadaan selamat."Diimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mebutuhkan bantuan proses evakuasi agar mengh

(whb)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top