Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Beraksi di Halaman Masjid Tangsel

Minggu, 23 Februari 2020 - 18:53 WIB
Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Beraksi di Halaman Masjid Tangsel
Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Beraksi di Halaman Masjid Tangsel
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di halaman Masjid Nurul Iman, Jalan Wahid Hasim, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) , terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Dalam rekaman CCTVitu, pelaku tampak hanya seorang diri.

Tidak hanya mencuri motor seorang jamaah yang tengah melaksanakan salat, pelaku juga mengambil sandal milik ustaz yang tengah mengajar ngaji di masjid tersebut.

Hendri, pemilik motor mengatakan, saat itu dirinya sedang salat Isya berjamaah. Motor di halaman masjid, di parkir dengan dikunci setang. Usai salat, motornya sudah tidak ada.

"Saya sempat mencari-cari, tetapi tidak ada. Lalu, saya tanyakan pengurus masjid, katanya ada CCTV dan aksi pelaku terekam kamera," kata Hendri kepada SINDOnews di masjid Nurul Iman, Pondok Betung, Minggu (23/2/2020)

Dia juga mengaku, tidak mengenal pelaku yang mencuri motornya. Begitupun dengan para pengurus masjid, tidak ada yang mengenalinya. Akirnya Hendri memutuskan untuk melapor ke polisi.

Supriyandi, rekan korban mengatakan, pelaku melakukan aksinya Sabtu 21 Februari 2020, sekitar jam 19.30 WIB. Saat para jamaah sedang melaksanakan salat Isya berjamaah, pelaku melancarkan aksinya mencuri sepeda motor.

"Diketahui, bahwa motornya hilang setelah selesai salat dan mau pulang motornya hilang. Sandal ustaz yang memimpin pengajian juga ikut hilang, sehingga sang ustaz pulang tanpa alas kaki," sambungnya.

Meski beraksi hanya seorang diri, pelaku juga tampak memilih-milih motor yang akan dicurinya itu. Dia berharap, pelaku segera tertangkap. (Baca juga:

"Harapannya kami, pelaku dapat segera ditangkap dan diamankan, agar tidak terjadi lagi hal yang dapat merugikan warga. Karena menurut cerita warga, di mesjid atau daerah berdekatan kerap terjadi curanmor," jelasnya.

Sementara itu, petugas Polsek Pondok Aren belum ada yang bisa dihubungi. Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto pun tidak mengangkat telepon saat dikonfirmasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4372 seconds (0.1#10.140)