alexametrics

Video Hoaks Perkelahian di Thamrin, Polisi: Pemilik Akun @peduli.jakarta Bakal Diperiksa

loading...
Video Hoaks Perkelahian di Thamrin, Polisi: Pemilik Akun @peduli.jakarta Bakal Diperiksa
Video Hoaks Perkelahian di Thamrin, Polisi: Pemilik Akun @peduli.jakarta Bakal Diperiksa
A+ A-
JAKARTA - Polisi terus mendalami kasus video hoaks perkelahian di kawasan MH Thamrin yang melibatkan dosen FG (25) dan mahasiswanya Y (20).

Kapolsek Metro Menteng AKBP Guntur Muhammad Thariq mengatakan, pelaku kemungkinan mengarah ke pemilik akun @peduli.jakarta. Yang bersangkutan akan diperiksa pada Senin (24/2/2020).

"Kita lihat apakah dia akan datang atau tidak. Dia kan menyebarkan dan menerima keuntungan. Dia tak memfilter dan ikut share," ujar Guntur, Sabtu (22/2).



Dia tak yakin pemilik akun itu tidak mengetahui video tersebut hoaks atau bukan. "Kan sudah dijelaskan oleh pengamat dan kepolisian. Bisa saja dia ikut menyebarkan," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Kompol Gozali Luhulima mengatakan, dugaan muncul tersangka baru terbuka lebar mengingat konten itu disebarkan akun lain. "Kan berkaitan dengan akun @peduli.jakarta. Yang mengelola satu orang, makanya kami mengarahnya ke pemilik akun tersebut. Kalau hasil pemeriksaan seperti apa, harus dikroscek kebenarannya," ujar Gozali.

Saat ini alamat pemilik akun masih dicari. ''Nanti alamatnya kalau jelas kami ke sana," ucapnya.
Dari penyelidikan awal, sang pemilik akun dinilai tertutup. "Anggota kami video call dengan adminnya, namun dia nutupi mukanya," katanya.

Terkait kemungkinan upaya penangguhan penahanan terhadap Y lantaran perannya tak signifikan, polisi masih mempertimbangkannya. "Dia kan pengakuannya di bawah tekanan dosennya. Kami masih berkoordinasi dengan jaksa apakah bisa ditangguhkan atau tidak. Kalau pelaku utamanya memang dia mengakui perbuatannya," ungkapnya.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap enam pelaku yang melakukan rekayasa baku hantam di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dua dari enam pelaku ini merupakan dalang perekayasa baku hantam.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak