Antisipasi Banjir Kiriman, DKI Siagakan Petugas dan Pompa Mobile

Kamis, 20 Februari 2020 - 16:01 WIB
Antisipasi Banjir Kiriman, DKI Siagakan Petugas dan Pompa Mobile
Antisipasi Banjir Kiriman, DKI Siagakan Petugas dan Pompa Mobile
A A A
JAKARTA - Sejumlah petugas dan pompa mobile disiapkan untuk mengantisipasi adanya banjir kiriman . Air Kali Ciliwung mulai naik hingga ketinggian 700 cm.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA), Juaini Yusuf mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengerahkan 40 petugas di masing-masing titik wilayah yang akan terdampak banjir kiriman. Termasuk pompa mobile sebanyak dua sampai tiga unit di wilayah terdampak dengan kapasitas masing-masing 500 sampai 1000 liter per detik.

"Ketinggian air Ciliwung sudah mencapai 700 cm. Kalau sampai di pintu air Manggarai di atas 700 berarti itu sudah siaga tiga. Saya baru mau memantau pintu air Manggarai," kata Juaini saat dihubungi, Kamis (20/2/2020). (Baca: Pemprov DKI Imbau Warga Waspada Adanya Banjir Kiriman)

Juaini menjelaskan, kondisi air laut saat ini sudah tidak pasang. Sehingga pintu air disana bisa dibuka dan banjir kiriman masih bisa dikendalikan. Namun dia tetap mengimbau kepada masyarakat, khususnya daerah bantaran kali Ciliwung, Pesanggrahan dan sekitarnya untuk tetap waspada adanya banjir kiriman.

Terkait posko pengungsian dan bantuan lainnya, kata Juaini itu semua dibawah kewenangan Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta."Kami terus berkordinasi. Semua sudah diantisipasi," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)