Hippi: Yang Menentang Formula E Mereka Tidak Mengerti Jakarta

Minggu, 16 Februari 2020 - 15:32 WIB
Hippi: Yang Menentang Formula E Mereka Tidak Mengerti Jakarta
Hippi: Yang Menentang Formula E Mereka Tidak Mengerti Jakarta
A A A
JAKARTA - Pengusaha di Jakarta mendukung penuh ajang balapan mobil listrik Formula E digelar di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Selain menarik investasi dan meningkatkan ekonomi, Formula E di kawasan Medan Merdeka secara tidak langsung mempromosikan Indonesia.

Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang, mengatakan, jika masih ada yang menentang Formula E digelar di kawasan Medan Merdeka, mereka tidak mengerti Jakarta sebagai kota jasa.

"Komisi Pengarah (Komrah) sudah setuju di kawasan Medan Merdeka, apalagi yang dikhawatirkan. Selama tidak menggangu cagar budaya, kenapa dikhawatirkan," kata Sarman, Minggu (16/2/2020). (Baca juga: Ketua DPRD DKI Minta Anies Urungkan Formula E di Monas)

Sarman menjelaskan, kegiatan internasional sekelas Formula E penontonnya banyak dan berasal dari berbagai dunia. Dari sisi pariwisata, tentunya secara tidak langsung mempromosikan Indonesia, khususnya Jakarta sebagai Ibu kota dan kota jasa.

Dari sisi ekonomi, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tentunya akan meningkat. Kerajinan tangan seperti souvernir, hotel, mal, tempat hiburan malam, dan sebagainya pun akan berdampak. (Baca juga: DKI Jamin Balapan Formula E Tidak Ganggu Cagar Budaya di Monas)

"Presiden Joko Widodo sangat menginginkan event internasional digelar. Apalagi sekelas Formula E. Jadi kita sebagai pengusaha mendukung penuh di kawasan Medan Merdeka," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3719 seconds (0.1#10.140)