Berenang di Sungai Cisadane, Anak Berkebutuhan Khusus Tewas Tenggelam

Minggu, 16 Februari 2020 - 15:00 WIB
Berenang di Sungai Cisadane, Anak Berkebutuhan Khusus Tewas Tenggelam
Berenang di Sungai Cisadane, Anak Berkebutuhan Khusus Tewas Tenggelam
A A A
BOGOR - MZ (10), seorang bocah yang diduga mengalami gangguan mental atau anak berkebutuhan khusus ditemukan tewas setelah tenggelam selama beberapa jam di Sungai Cisadane, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (16/02/2020).

Informasi dihimpun menyebutkan, MZ tenggelam sekitar pukul 10.15 WIB, saat itu korban sedang bermain kemudian tiba-tiba nekat melompat ke Sungai Cisadane."Salah seorang saksi Rahmad sempat mengingatkan MZ untuk tidak melompat namun korban tidak menghiraukannya. Saksi sudah menegur korban agar tidak berenang di kali tersebut karena berbahaya, diduga karena kondisi mental anak tersebut berkebutuhan khusus, korban nekat loncat dari batu di Kali Cisadane dan akhirnya pun tenggelam di kali," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priyatna Syamsyah, Minggu (16/02/2020).

Dia menuturkan, Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan langsung melakukan pencarian. Dalam waktu kurang dari dua jam korban berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi awal korban tenggelam. "Korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan di Sungai Cisadane tak jauh dari korban berenang dalam keadaan meninggal dunia," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)