Serap Aspirasi, KSP Kunjungi Pengusaha Plat Besi di Tangerang

Minggu, 16 Februari 2020 - 05:12 WIB
Serap Aspirasi, KSP Kunjungi Pengusaha Plat Besi di Tangerang
Serap Aspirasi, KSP Kunjungi Pengusaha Plat Besi di Tangerang
A A A
TANGERANG - Guna mendengarkan aspirasi masyarakat luas termasuk di dalamnya aspirasi dari kalangan pengusaha, perwakilan dari Kantor Staff Presiden (KSP), pada Jumat (14/2/2020), menemui pengusaha plat besi dari PT. Trio Jaya Steel Handi Hariadi di lokasi pabriknya yang berada di kawasan Tengerang, Provinsi Banten.

Selaku Direktur dari PT Trio Jaya Steel, Handi merasa perlu mengundang staff dari KSP, perwakilan dari kementerian agraria dan tata ruang/BPN serta bupati dari kabupaten Tangerang untuk mendapatkan kepastian perihal perluasan izin pabriknya yang selama ini dianggapnya mendapatkan kendala.

Dalam keterangannya kepada segenap media, Handi menuturkan bahwa sebuah kehormatan besar para pejabat yang selama ini hanya dilihatnya melalui berbagai media akhirnya dapat meninjau dan melihat-lihat secara langsung pabrik plat besi yang dipimpinnya.

"Saya berharap para pebisnis muda lainnya juga berani dalam menyampaikan aspirasi berupa kendala-kendala di lapangan agar memperoleh solusi dari pemegang kebijakan sehingga memiliki kepastian dalam pengembangan unit usahanya," jelas Handi.

Sementara itu tenaga ahli utama dari KSP Lenis kogoya menuturkan bahwa kedatangan dirinya adalah untuk melihat secara langsung dan bukan kata orang terkait dengan kendala perizinan yang dihadapi oleh PT Trio Jaya Steel.

"Melihat fakta di lapangan, kita sebagai anak bangsa harus memikirkan membangun untuk lima sepuluh tahun kedepan bagi anak cucu kita, dimana disini juga banyak masyarakat yang bekerja. Bupati dan investor harus duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan ini, papar Lenis Kogoya.

Menanggapi persoalan perizinan yang dihadapi oleh PT Trio Jaya Steel, Dirjen tata ruang dari kementerian BPN/ATR Abdul Kamarzuki berpendapat bahwa pihaknya akam mempertimbangkan banyak hal.

"Kalau kita bicara tata ruang memang disini kawasan permukiman perkotaan yang sebenarnya masih bisa diisi dengan kegiatan kecil-kecil seperti industri rumah tangga, bengkel dan lain-lain, tinggal skala kegiatan industrinya seperti apa. Kunjungan kami untuk melihat skala kegiatan industri seperti apa, intinya itu dan terkait keputusan semua pihak harus duduk bersama," tegas Abdul Kamarzuki.

Seperti diketahui sebelumnya PT. Trio Jaya Steel yang beralamat di Jl. Raya Tanjung Pasir KM. 3 No. 88, Desa Tegalangus Kebon Teki, Kec. Teluknaga, Tegal Angus, Kec. Teluknaga, Tangerang, Provinsi Banten, saat ini masih terus berjuang dalam mengurus berbagai perizinan yang diperuntukan dalam pengembangan unit usahanya.

Dengan kedatangan para pejabat seperti rombongan dari Kantor Staf Presiden (KSP), Dirjen tata ruang kementerian BPN/ATR serta Bupati Kabupaten Tangerang, Direktur PT Trio Jaya Steel Handi Hariadi berharap berbagai kendala perizinan yang dihadapi pihaknya bisa mendapatkan solusi.

PT. Trio Jaya Steel sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri plat besi. Adapun produk-produk yang dihasilkan oleh PT Trio Jaya Steel meliputi diantaranya plat besi, plat lubang, perforated metal, expanded metal, expanded mesh serta perforated sheet.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4769 seconds (0.1#10.140)