Apakah WO Pandamanda Bisa Kembalikan Uang Calon Pengantin?

Minggu, 09 Februari 2020 - 16:35 WIB
Apakah WO Pandamanda Bisa Kembalikan Uang Calon Pengantin?
Apakah WO Pandamanda Bisa Kembalikan Uang Calon Pengantin?
A A A
DEPOK - Hingga kini penyidik Polres Metro Depok masih menahan Anwar, pemilik Wedding Organizer (WO) Pandamanda. Tersangka diduga merugikan puluhan korban hingga mencapai Rp2,5 miliar. Apakah WO ini bisa mengembalikan uang calon pengantin?

Uang setoran klien diduga digunakan untuk hal-hal lain yang tidak ada hubungannya dengan kontrak kerja antara WO dan klien.

“Yang bersangkutan masih kami tahan dan diperiksa lebih dalam. Korban pun setiap hari terus berdatangan dan melapor,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Minggu (9/2/2020).

Sejumlah saksi juga sudah diperiksa, mulai dari karyawan hingga istri Anwar. “Kemarin 16 orang dan saat ini 4 orang, jadi 20 saksi,” ucapnya. (Baca juga: WO Pandamanda di Depok Miliki Utang Banyak, MC pun Tak Dibayar)

Dari hasil sementara, polisi baru menetapkan satu tersangka yaitu Anwar. Ketika ditanya apakah kemungkinan ada tersangka lain, polisi masih terus melakukan pendalaman. “Sedang kami pelajari karena Pandamanda ini dikelola oleh tersangka dan berlandaskan hukum,” kata Azis.

Penyidik masih menggali perihal transaksi keuangan yang dilakukan Anwar. Karena korban yang datang mengadu pada polisi semua berharap Anwar mau bertanggung jawab untuk mengembalikan uang.

“Kita coba komunikasi dulu dengan perusahaan apakah dia masih memiliki uang yang disetorkan para korban atau tidak. Apakah masih ada? Kalau tidak ada berarti sudah digelapkan,” ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5260 seconds (0.1#10.140)