Sunter Tergenang Banjir, Minibus Nyaris Tenggelam

Jum'at, 24 Januari 2020 - 15:04 WIB
Sunter Tergenang Banjir, Minibus Nyaris Tenggelam
Sunter Tergenang Banjir, Minibus Nyaris Tenggelam
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang menguyur Jakarta membuat kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tergenang air dengan ketinggian hingga paha orang dewasa. Imbasnya, lalu lintas di kawasan itu terputus.

Pantauan SINDOnews pada Jumat (24/1/2020), pemotor dan mobil sedan yang melintas dari Kelapa Gading maupun dari Kemayoran mulai terputus. Mereka terpaksa memutar balik lantaran beberapa mesin kendaraan mati mendadak.

Sementara terhadap kendaraan lebih tinggi, kendaraan itu nekat melintas dan menerebas genangan setinggi roda dump truk. Air kemudian melimpah hingga ke trotoar jalan. Di Sunter Agung, salah satu mobil sempat terperosok ke jalan yang dipenuhi air. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Masih di lokasi itu, upaya terus dilakukan petugas PPSU yang berada mulai melakukan penyedotan air di sejumlah titik. Sementara beberapa pompa mobile mulai di sebar di beberapa titik.

"Kita upayakan untuk menyedot air terus," ujar seorang petugas PPSU di lokasi pada Jumat siang. Selain itu, beberapa perahu karet mulai disiagakan di kawasan itu dan di tempatkan di trotoar jalan. Perahu itu nantinya digunakan bila sewaktu waktu genangan kian meninggi
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6956 seconds (0.1#10.140)