Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik

Rabu, 22 Januari 2020 - 12:51 WIB
Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik
Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik
A A A
BEKASI - Seorang pekerja bangunan tewas tersengat listrik di Jalan Alhidayah III RT07/02, Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi. Rusidi (70) telah dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur untuk kepentingan penyidikan.

"Saat tersetrum korban mengalami kejang dan langsung meninggal di tempat," ujar Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Rabu (22/1/2020).

Peristiwa berawal saat korban hendak memotong keramik menggunakan gerinda. Saat menyambungkan kabel ke saklar aliran listrik menyambar ke tubuh korban. Kemudian, korban mengalami kejang dan langsung meninggal.

Saat itu korban hendak menyambungkan listrik ke rumah milik Juli Afandi. Berdasarkan keterangan saksi, korban menyambungkan aliran listrik tanpa sepengetahuan pemilik rumah. Korban yang kejang tersengat listrik diketahui pemilik rumah. Juli lalu keluar dan melihat korban tersengat langsung mematikan MCB di rumahnya.

"Saksi berupaya menolong korban, namun kondisinya saat dimatikan MCB korban sudah tergeletak kaku," kata Erna.

Penyidik masih mendalami kematian Rusidi dengan memeriksa saksi-saksi lain dan menyelidiki penyebab listrik menyambar ke tubuh korban. Kasus ini selanjutnya ditangani Polsek Pondok Gede.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)