Polisi Ciduk Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Sunter

Kamis, 16 Januari 2020 - 12:55 WIB
Polisi Ciduk Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Sunter
Polisi Ciduk Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Sunter
A A A
JAKARTA - Polisi meringkus satu pelaku pencurian rumah kosong berinisial BU (45) yang hendak beraksi di Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara. Sedangkan dua pelaku lainnya tengah diburu polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, adapun pelaku saat itu beraksi bersama dua rekannya, MU (36) dan SU (48), hanya saja keduanya berhasil kabur. Ketiganya saat itu hendak mencuri di salah satu rumah kosong di Jalan Danau Sunter Selatan pada Rabu, 15 Januari 2020 kemarin.

"Para pelaku ini mencari target rumah kosong atau rumah yang tak berpenghuni. Setelah mendapat target, mereka melakukan pencurian sesuai perannya," kata Yusri saat dikonfirmasi, Kamis (16/1/2020).

Menurut dia, ketiga pelaku saat itu melihat adanya rumah kosong dan berniat melakukan pencurian dengan cara merusak gembok pagar rumah korban. Lantas, ketiganya mengunci pagar rumah dari dalam usai berhasil masuk.

"Namun, aksinya itu kepergok oleh warga yang curiga dengan gerak-gerak pelaku. Pemilik rumah lantas dihubungi, lalu sopir pemilik rumah dan satpam sekitar engeceknya," tuturnya.

Saat tahu aksinya itu dipergoki, para pelaku lantas melompati pagar untuk kabur, ketika dikejar Satpam ada anggota kepolisian yang berpatroli di lokasi. Saat itu, satu pelaku berhasil diamankan, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil kabur.

"BU perannya mengawasi keadaan. Dari pelaku diamankan kunci tang, pisau cutter, dan gergaji besi. Dua pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)