Pantau Demo di Balkot, Haji Lulung: Unjuk Rasa Hak Masyarakat

Selasa, 14 Januari 2020 - 20:33 WIB
Pantau Demo di Balkot, Haji Lulung: Unjuk Rasa Hak Masyarakat
Pantau Demo di Balkot, Haji Lulung: Unjuk Rasa Hak Masyarakat
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI, Abraham Lunggana memantau langsung aksi unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta , Selasa (14/1/2020). Persoalan banjir yang menerjang wilayah Jabodetabek pada awal tahun ini akibat cuaca ekstrem.

Politikus PAN ini mengaku kehadiran dirinya ke Balai Kota ini hanya sekedar memantau. Dia ingin memastikan masing-masing massa baik yang pro maupun yang kontra Anies agar menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib.

"Unjuk rasa itu hak warga masyarakat, selama tidak anarkis ya silakan. Memang hak warga menyampaikan aspirasi kepada pemimpin. Tidak masalah," kata Lulung di lokasi.

Lulung menjelaskan, warga Jakarta mestinya tidak perlu saling menyalahkan satu sama lain. Saat ini sebaiknya semua pihak menyumbang ide dan gagasan bagaimana Pemprov DKI mengantisipasi banjir.

"Kalau ada ide solusi banjir, disampaikan saja ke Pemprov sebagai masukan. Buku pintarnya diserahkan saja. Yuk kita bareng-bareng kasih masukan gimana beresin banjir ini," imbuhnya.

Selain itu, pria yang kerap disapa Haji Lulung ini juga mengaku tak setuju terkait wacana Pansus Banjir yang digulirkan oleh Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI. Menurutnya, tanpa Pansus sekalipun, Wakil Rakyat di Kebon Sirih dapat menyampaikan rekomendasi atau solusi kepada Gubernur DKI Anies Baswedan .

"Tidak perlu itu Pansus, Dewan kan bagian dari Pemprov DKI Jakarta. Kalau ada masukan, ya sampaikan saja apa masukannya apa," jelas mantan Wakil Ketua DPRD DKI dua periode ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2594 seconds (0.1#10.140)