Dapat Bantuan dari Gojek, Kepala Sekolah: Anak-anak Pasti Bangga dan Senang

Kamis, 09 Januari 2020 - 16:56 WIB
Dapat Bantuan dari Gojek, Kepala Sekolah: Anak-anak Pasti Bangga dan Senang
Dapat Bantuan dari Gojek, Kepala Sekolah: Anak-anak Pasti Bangga dan Senang
A A A
JAKARTA - PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) membagikan seragam SD, SMP, dan SMA, serta paket kebersihan ke lima kotamadya di DKI Jakarta, Kamis (9/1/2020). Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata kerja sama tanggap darurat banjir antara Gojek dengan Pemprov DKI Jakarta dan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Penyerahan bantuan dari Gojek tersebut secara simbolis dilakukan di SDN Kapuk Muara 03, Penjaringan, Jakarta Utara. ”Ini wujud nyata kolaborasi pemerintah dengan semua stakeholder sesuai arahan pak gubernur. Hari ini tim Gojek merasa terpanggil memberikan bantuan untuk anak-anak sekolah,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Subejo, yang menghadiri penyerahan bantuan tersebut.

Menurut dia, Gojek berkontribusi dalam penanganan bencana yang terdiri atas tiga tahapan, yakni pra, tanggap darurat, dan pasca. ”Ada keterlibatan aktif jadi terasa ringan karena dilakukan bersama. Ini positif sekali dan perlu dipertahankan komitmen seperti ini. Kepedulian tim Gojek perlu diapresiasi,” tegasnya. (Baca juga: Bantu Korban Banjir, Gojek Kerja Sama dengan Pemprov DKI dan BNPB)

Sementara, Kepala Sekolah SDN Kapuk Muara 03, Melfa Christine, yang menerima penyerahan bantuan turut mengapresiasi inisiatif Gojek dalam menghadapi banjir yang terjadi. ”Saya tidak menyangka dengan bantuannya. Benar-benar alhamdulillah dan merinding. Baru pertama kali saya dapat banjir, kok yang datang langsung tim dari Gojek, perusahaan yang sangat besar,” ucapnya.

Dirinya tidak sabar untuk segera membagikan seragam diterima tersebut dan melihat kebahagiaan para siswa. ”Dengan bantuan ini pasti anak-anak bangga dan senang, jadi lebih semangat lagi sekolahnya,” kata Melfa bersyukur. (Baca juga: Ratusan Relawan Gojek Salurkan Ribuan Paket untuk Korban Banjir)

Hal senada diucapkan Kepala Sekolah SMPN Kapuk Muara 122, Sri Murtini. ”Alhamdulillah mendapatkan bantuan. Paling tidak bisa menambah semangat anak-anak. Di saat kena musibah, ada yang memperhatikan,” ucapnya.

Seragam untuk siswa, menurut Sri, sebenarnya sudah dapat dari program pemerintah. ”Tapi bantuan dari Gojek ini membuat mereka senang, merasa ada yang memperhatikan, dan memberi semangat,” tuturnya. (Baca juga: Hari kedua, Donasi Konsumen Gojek untuk Korban Banjir Terkumpul Rp150 Juta)

Chief Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho, berharap dengan bantuan yang disalurkan pihaknya ini, para korban banjir bisa perlahan-lahan kembali beraktivitas dengan normal. “Kami berharap dengan bantuan seperti paket seragam, siswa-siswa yang terdampak banjir bisa mengembalikan semangat belajar di sekolah dengan tenang,” tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4354 seconds (0.1#10.140)