Alami Kerusakan Akibat Banjir, SDN Kramat Jati 19 Butuh Peralatan Sekolah

Kamis, 09 Januari 2020 - 16:01 WIB
Alami Kerusakan Akibat Banjir, SDN Kramat Jati 19 Butuh Peralatan Sekolah
Alami Kerusakan Akibat Banjir, SDN Kramat Jati 19 Butuh Peralatan Sekolah
A A A
JAKARTA - Musibah banjir yang melanda Jakarta diawal tahun 2020 berdampak pada kerusakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kramat Jati 19, Jakarta Timur. Pasalnya, saat banjir melanda bangunan sekolah terendam air dengan ketinggian mencapai 2 meter.

"Semua fasilitas yang kami punya tak bisa terselamatkan," ungkap Kepala Sekolah Dasar Negeri Kramat Jati 19 kepada wartawan di Jakarta Timur, Kamis (9/1/2020).

Dia menuturkan, fasilitas yang rusak diantaranya buku pelajaran, laptop hingga printer. Selain itu infrastruktur lain yang juga ikut mengalami kerusakan yakni pagar sekolah hingga gorong-gorong ambles.

"Kami sangat membutuhkan fasilitas penunjang untuk kegiatan belajar mengajar, selain itu alat kantor dan pakaian seragam siswa juga masih sangat dibutuhkan," ujarnya.(Baca: Anak-anak Korban Banjir Diizinkan Kenakan Pakaian Bebas untuk Sekolah)

Menurutnya, meski sudah mendapat bantuan dari sejumlah instansi hal itu masih kurang. Karena siswa/siswi SDN Kramat Jati 19 belum semuanya mendapatkan pakaian seragam sekolah.

"Pagi dinas sudah memberi bantuan seragam sekolah 101 stel dan alat kebersihan. Sedangkan sudin memberi bantuan buku tulis, 10 buku siswa. Detik ini ada bantuan penyemprotan halaman sekolah dari Wali Kota Jakarta Timur. Masih kurang banyak, seragam masih kurang, sepatu siswa buku cetak, ATK kantor, dan lain-lain," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)