Ratusan Relawan Gojek Salurkan Ribuan Paket untuk Korban Banjir

Minggu, 05 Januari 2020 - 20:04 WIB
Ratusan Relawan Gojek Salurkan Ribuan Paket untuk Korban Banjir
Ratusan Relawan Gojek Salurkan Ribuan Paket untuk Korban Banjir
A A A
JAKARTA - Ratusan relawan yang terdiri dari mitra dan karyawan Gojek menyalurkan 4.000 paket bantuan untuk korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Bantuan itu berupa makanan kering, pakaian layak pakai, perlengkapan sanitasi, dan obat-obatan.

Chief Executive Officer (CEO) GoPay Aldi Haryopratomo mengatakan, sejak hari pertama, tim relawan telah mengevakuasi 100 korban banjir serta menyalurkan paket di lebih dari 50 lokasi. Sedikitnya, kata dia, 300 relawan itu menyebar ke 5 wilayah terdampak banjir.

"Di Villa Nusa Indah, Bekasi; Kademangan dan Ciledug Indah Tangerang; Teluk Gong, Jakarta Utara; Cengkareng dan Rawa Buaya, Jakarta Barat; serta Ciracas, Jatinegara dan Rusunawa Pengadegan, Jakarta Timur," kata Aldi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/1/2020).

Dia mengaku prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Jabodetabek. Maka itu, kata dia, pihaknya akan terus memberikan bantuan kepada korban banjir itu.

"Kami akan terus bantu baik melalui penggalangan dana, bantuan logistik, maupun bantuan tenaga seperti yang tim relawan kami lakukan selama lima hari ini. Semoga keadaan segera membaik," kata Aldi.

Aldi juga mengapresiasi komitmen mitra dan karyawan Gojek yang bersatu dalam tim relawan sejak hari pertama hingga kini bencana banjir Jabodetabek. Karena, kata dia, inilah bukti kecintaan Gojek untuk Indonesia.

"Saya sangat tersentuh menyaksikan sendiri semangat para mitra dan karyawan kami yang tergerak untuk turun langsung membantu sesama. Ini adalah yang sebenar-benarnya perwujudan semangat Gojek berbakti untuk Indonesia," katanya.

Aksi yang melibatkan seluruh ekosistem Gojek ini menyusul inisiatif lainnya yaitu program penggalangan donasi bantuan yang mengalir ke rekening penampungan. Pengadaan dan penyaluran bantuan ini merupakan inisiatif Gojek selain membuka program pengumpulan dana bantuan bagi korban banjir di Jakarta dan sekitarnya dalam kerja sama dengan Kitabisa dan Baznas.

Per hari ini, Minggu 5 Januari 2020, jumlah dana yang terkumpul dari konsumen Gojek melalui galangan dana Gojek-Kitabisa-Baznas telah mencapai lebih dari Rp263 juta. Angka ini terus meningkat dari hari sebelumnya yang masih berada dikisaran Rp150 juta pada Sabtu 4 Januari 2020.

"Hal ini menunjukkan empati yang luar biasa dari para pengguna aplikasi Gojek dan kami sangat berterima kasih atas antusiasme yang sangat tinggi dalam membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir," imbuh Aldi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)