Hari Ini, Masjid Istiqlal Gelar Salat Gerhana

Kamis, 26 Desember 2019 - 08:59 WIB
Hari Ini, Masjid Istiqlal Gelar Salat Gerhana
Hari Ini, Masjid Istiqlal Gelar Salat Gerhana
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal akan menggelar salat sunah kusuf atau salat gerhana matahari pada Kamis (26/12/2019) ini. Salat gerhana digelar usai jamaah melaksanakan salat dzuhur. Salat gerhana ini digelar untuk mengingat tanda kebesaran Allah SWT.

"Hari ini usai salat dzuhur, di Masjid Istiqlal dilaksanakan salat gerhana," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah saat dikonfirmasi, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, kotbah dalam salat tersebut bakal dilakukan oleh Ustaz Zul Fatah Yasin dan salat gerhana itu pun bakal dipimpin oleh Imam Rofi'uddin Mahfudz.

Adapun kotbah dalam salat tersebut bakal membahas tentang fenomena alam dan tanda-tanda dari kekuasaan Allah SWT. (Baca Juga: 5 Pemandangan Menakjubkan Saat Gerhana Matahari Cincin Besok)

"Khotbahnya lebih berbicara tentang ayat-ayat fenomena alam dan tanda-tanda kebesaran maupun kekuasaan Allah SWT," tuturnya.

Adapun tentang tata cara sholat gerhana itu, tambahnya, sejatinya sudah dijelaskan oleh Kementrian Agama. Shalat gerhana pun sifatnya biasa, hanya saja tata caranya yang berbeda.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)