Minibus Pengangkut BBM Terbakar di Cileungsi, Sopir Alami Luka Bakar

Jum'at, 20 Desember 2019 - 17:32 WIB
Minibus Pengangkut BBM Terbakar di Cileungsi, Sopir Alami Luka Bakar
Minibus Pengangkut BBM Terbakar di Cileungsi, Sopir Alami Luka Bakar
A A A
BOGOR - Satu unit minibus jenis Toyota Avanza Silver B 1643 ZFJ yang sedang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), terbakar di Jalan Raya Narogong, Desa Dayeuh, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Akibatnya, Agus (42), pengemudi minibus asal Kampung Cimengger, Desa Mekarwangi, Muncang, Kabupaten Lebak, Banten, mengalami luka bakar di bagian tangan dan harus menjalani perawatan di Puskesmas Cileungsi.

Informasi dihimpun menyebutkan peristiwa itu terjadi Jumat pagi saat arus lalu lintas terlihat mulai sedikit padat. Setibanya di depan PT Voksen, Jalan Raya Narogong Desa Dayeuh, Cileungsi, mobil tersebut langsung meledak.

"Awalnya terdengar suara ledakan keras, kemudian mobil berwarna silver sudah terbakar dan seluruh kendaraan diselimuti asap tebal. Saya melihat pengemudi mobil sudah melarikan diri saat suara ledakan terdengar," ungkap Samuji (38), saksi mata warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.

Ia menuturkan, di dalam kendaraan tersebut terdapat beberapa drum berisi BBM yang diperkirakan korban baru pulang dari SPBU, sehingga saat terjadi ledakan api cepat melahap kendaraan hingga tersisa kerangka mobilnya saja.

"Untuk pemilik mobil saya juga tidak melihat lagi, saya hanya melihat pengemudi keluar dari kendaraan dan lari menyelematkan diri," tuturnya.

Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Sunandar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan saat ini korban masih menjalani perawatan. Adapun satu unit mobil minibus sudah diamankan.

"Atas kejadian itu, kita langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan api berhasil dipadamkan. Sehingga kemacetan yang semat terjadi selama satu jam lebih sudah terurai," bebernya.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) dan keterangan saksi korban, diduga api bersumber dari arus pendek pada kendaraan. "Tapi untuk lebih jelasnya kita masih mendalami dan memintai keterangan korban luka, dalam hal ini pengemudi minibus," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4112 seconds (0.1#10.140)