Banjir di Sudirman dan FX Senayan Sudah Surut

Selasa, 17 Desember 2019 - 17:33 WIB
Banjir di Sudirman dan FX Senayan Sudah Surut
Banjir di Sudirman dan FX Senayan Sudah Surut
A A A
JAKARTA - Sejumlah ruas jalan yang sempat direndam banjir kini sudah mulai surut. Termasuk di kawasan Sudirman dan Senayan, Jakarta.

"Kondisi terkini sudirman dan gatsu sudah surut aman," tulis akun Twitter Dinas Sumber Daya Air @DinasSDAJakarta, Selasa (17/12/2019).

Petugas telah melakukan tindakan penanganan pada genangan air yang membanjiri beberapa kawasan di Jakarta. Di kawasan Stasiun Senayan, air saat ini sudah mulai surut, lalu di kawasan Balai Kartini, lalu di kawasan FX Senayan, Jalan Asia-Afrika depan Plaza Senayan, dan di kawasan Stasiun Setiabudi. Sebelumnya, kawasan ini terendam banjir setinggi betis orang dewasa.
Berdasarkan pantauan, adapun saat ini tampak arus lalu lintas padat di kawasan tersebut lantaran sudah memasuki jam pulang kantor. Ditambah dengan hujan yang masih melanda kawasan itu.

Selain di lokasi itu, tampak di beberapa ruas jalan lainnya, petugas Dinas SDA Jakarta masih melakukan tindakan penanganan genangan air berupa membuka dan membersihkan tali-tali pada saluran air yang tersumbat hingga membuat genangan menjadi tinggi.

Berdasarkan data yang dikutip dari akun Twitter @DinasSDAJakarta, petugas tengah menangani genangan di Jalan Foa Malaka, Tambora, lalu di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, dan kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Selain itu, petugas Dinas SDA Jakarta pun disiagakan di sejumlah titik lokasi guna mengantisipasi genangan air, seperti di kawasan Pancoran dan Jalan Dr. Satrio.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)