Hujan Disertai Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

Rabu, 11 Desember 2019 - 21:33 WIB
Hujan Disertai Angin...
Hujan Disertai Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik
A A A
JAKARTA - Dua pohon tumbang akibat hujan disertai angin yang terjadi di pemukiman warga Kampung Sumur, RT 01/RW 08, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019) sore. Pohon tumbang menutup akes jalan warga dan menimpa tiang listrik.

"Dua pohon tumbang, masing-masing pohon kedomgding dengan tinggi 12 meter dan pohon belimbing menimpa sebuah tiang listrik," kata Kepala Seksi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Sudin PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, saat dikonfirmasi, Rabu (11/12/2019).

Gatot menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 16.51 WIB. Guna mengevakuasi pohon tumbang tersebut pihaknya menerjunkan beberapa personel untuk memotong dahan yang menghalangi jalan di pemukimam warga.

"Kita butuh waktu cukup lama untuk memotong 2 pohon yang tumbang. Hampir kurang lebih dua jam pengerjaan. Saat ini evakuasi telah selesai," tuturnya.

Adapun penyebab pohon kedua pohon itu tumbang dikarenakan diterpa derasnya hujan disertai angin kencang yang melanda kawasan tersebut sore tadi.

"Tadikan hujan deras disertai angin kencang, yang menyebabkan pohon tak kuat menahan hujan dan angin, sehingga tunbang dan menimpa tiang listrik," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)