Bunyi Ledakan di Monas Terdengar hingga Masjid Istiqlal

Selasa, 03 Desember 2019 - 11:08 WIB
Bunyi Ledakan di Monas Terdengar hingga Masjid Istiqlal
Bunyi Ledakan di Monas Terdengar hingga Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Ledakan yang diduga berasal dari granat asap di Monas , Gambir, Jakarta Pusat, terdengar hingga ke Masjid Istiqlal. Hal itu diungkapkan oleh Hakim (58), salah seorang pengunjung Masjid Istiqlal di Jalan Medan Merdeka Utara,Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

"Iya, saya dengar ada suara ledakan. Lumayan keras suaranya. Saya saja yang di Istiqlal sampai dengar," ucap Hakim, Selasa (3/12/2019).

Hakim mengatakan, suara ledakan itu cukup keras hingga terdengar saat dirinya berada di dalam Masjid Istiqlal. "Suaranya cuma sekali. Cuma kencang sekali itu suaranya. Saya sampai kaget," tambahnya.

Setelah mendengar ledakan itu, Hakim keluar untuk mencari sumber ledakan yang diduganya di sekitar Monas. Setelah menuju ke lokasi dugaan itu, dia melihat sudah banyak petugas.

"Itu di sana banyak petugas. Jadi sehabis ledakan, langsung banyak petugas. Sampai dikasih pembatas," katanya. (Baca Juga: Ledakan Tak Berimbas pada Layanan Transjakarta di Sekitar Monas
Pantauan SINDOnews, sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga di area Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Saat ini garis polisi telah dicabut, namun terlihat tanah merah menutupi bekas darah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)