Warga Manggarai Tawuran Lagi, Ratusan Penumpang Commutter Line Telantar

Minggu, 01 Desember 2019 - 21:28 WIB
Warga Manggarai Tawuran Lagi, Ratusan Penumpang Commutter Line Telantar
Warga Manggarai Tawuran Lagi, Ratusan Penumpang Commutter Line Telantar
A A A
JAKARTA - Penumpang kereta commutterline terlantar akibat tawuran kembali terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta. Beberapa penumpang terpaksa menggunakan alternatif kendaraan umum lain akibat rangkaian berhenti beroperasi.

Tawuran antar warga Manggarai pecah pada Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 20.30WIB. Akibat insiden tersebut, rangkaian commuterline relasi Bogor-Jakarta Kota tertahan di Stasiun Manggarai. Bahkan terdapat tiga rangkaian tujuan Jakarta Kota yang menumpuk di St Manggarai.

Kereta tujuan lain juga terlantar. Dari informasi yang diumumkan petugas Stasiun Manggarai, terdapat kereta commuterline dari Stasiun Sudirman yang tertahan dan tidak bisa masuk Stasiun Manggarai.

Penumpang tujuan Jakarta Kota yang didominasi calon peserta aksi Reuni 212, sebagian di antaranya emosi karena kereta tak kunjung diberangkatkan. Petugas berulang kali memberi pengertian kepada mereka, bahwa kereta tidak akan diberangkatkan hingga jalur steril untuk alasan keselamatan.

"Ada tawuran di antara Stasiun Manggarai dan Stasiun Cikini," kata petugas lewat pengeras suara.

Pantauan SINDOnews, hingga pukul 21.00 tawuran antar warga masih terjadi. Mereka menggunakan petasan dan kembang api sebagai senjata. Sayangnya, belum terlihat polisi di lokasi tawuran.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9167 seconds (0.1#10.140)