Reuni 212 Kantongi Izin, Panitia: Tak Perlu Takut, Tidak Ada Muatan Politik

Jum'at, 29 November 2019 - 22:04 WIB
Reuni 212 Kantongi Izin, Panitia: Tak Perlu Takut, Tidak Ada Muatan Politik
Reuni 212 Kantongi Izin, Panitia: Tak Perlu Takut, Tidak Ada Muatan Politik
A A A
JAKARTA - Persiapan kegiatan Reuni Akbar 212 yang akan digelar di Lapangan Monas, gambir, Jakarta Pusat, pada 2 November 2019 mendatang sudah mencapai tahap penyelesaian akhir. Termasuk soal perizinan yang diklaim sudah turun.

"Hingga kini persiapan Maulid Agung dan Reuni Mujahid 212 mencapai 90 persen. Sejumlah perizinan dan rekomendasi sudah dikantongi panitia. Terima kasih kepada semua pihak, termasuk Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya," ujar Ketua OC Reuni Akbar 212, di Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Dia menegaskan, Reuni Akbar 212 tidak dipengaruhi unsur politik seperti yang dibayangkan masyarakat pada umumnya. Reuni 212 kali ini sebagai ajang pemersatu umat untuk mengembalikan nilai luhur NKRI.

"Tujuan kita perjuangan persatuan dan kesatuan bangsa. Acara ini terbuka untuk anak bangsa, semua kalangan sehingga tidak alasan untuk menghalangi dan tindakan berlebihan untuk menggalang opini demi gagalkan acara ini," tandasnya.

Pihaknya sangat menyesalkan terkait adanya stigma negatif dalam penyelenggaraan reuni akbar 212. "Masih ada kelompok phobia 212 yang hendak membatalkan Reuni Agung Mujahid 212. Ajakan spanduk menghalangi acara dan batalkan izin serta ada komentar-komentar negatif, kKami sesalkan aksi-aksi ini," tukasnya.

Dia pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap menjaga kerukunan antarumat guna menjaga persatuan dan kesatuan. "Kami minta masyarakat yang tidak setuju agar tetap menjaga ukhuwah wathoniyah dan persatuan," pungkasnya.

(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1847 seconds (11.210#12.26)