Puluhan Karyawan Jasa Raharja Bersihkan Sampah di Laut Pulau Pramuka

Senin, 25 November 2019 - 08:31 WIB
Puluhan Karyawan Jasa Raharja Bersihkan Sampah di Laut Pulau Pramuka
Puluhan Karyawan Jasa Raharja Bersihkan Sampah di Laut Pulau Pramuka
A A A
JAKARTA - PT Jasa Rahaja bersama Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Jasa Raharja menggelar Green Life Campaign bertajuk "Bersih Pantai Bareng Jasa Raharja" di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Kegiatan ini sebagai bentuk aksi peduli lingkungan sekaligus menciptakan tumbuhnya kesadaran dan peran aktif masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kelestarian laut.

Event ini juga melibatkan aktivis pelestarian lingkungan baik dari NGO (Non Government Organisation), aktivis peduli laut dari Scuba Divers Organization, serta masyarakat sekitar. Kepala Divisi Keuangan PT Jasa Raharja, Triyugara mengatakan, kegiatan yang digelar bagian dari perayaan HUT PT Jasa Raharja ke-59.

"Aksi ini juga sekaligus mengkampanyekan bebas sampah plastik. Jasa Raharja melakukan kegiatan kampanye untuk hijau. Di tempat kami sudah tidak lagi menggunakan kertas dan plastik," kata Triyugara dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Senin (25/11/2019).

Triyugara berharap kegiatan itu mampu membantu pemerintah dalam pelestarian alam."Kami juga berharap kepada generasi muda agar mempunyai kepedulian terhadap pentingnya kelestarian lingkungan dan bioata laut, dan menjauhkan sampah dari ekosistem laut," harapnya.

Selain kegiatan bersih Pantai, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Bina Lingkungan yakni pemberian sumbangan bibit mangrove kepada pengelola wilayah hutan mangrove Pulau Pramuka. Tak itu saja ada pemberian bantuan untuk sarana ibadah, sarana umum dan sarana pendidikan kepada penduduk daerah Pulau Pramuka dengan total bantuan senilai Rp135.000.000.

"Keberadaan serangkaian kegiatan bakti sosial ini ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata PT Jasa Raharja (Persero) sebagai BUMN yang ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5703 seconds (0.1#10.140)