Asyik Bermain, Bocah 4 Tahun Tewas Kecemplung Sumur di Tangerang

Minggu, 24 November 2019 - 20:45 WIB
Asyik Bermain, Bocah 4 Tahun Tewas Kecemplung Sumur di Tangerang
Asyik Bermain, Bocah 4 Tahun Tewas Kecemplung Sumur di Tangerang
A A A
TANGERANG - Seorang bocah berusia 4 tahun, Zaki Maulana, tewas kecemplung dalam lubang sumur di Kampung Baru, RT08/RW02, Desa Cibogo, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (24/11/2019) pukul 14.45 WIB. Zaki awalnya sedang bermain-main di dekat lubang sumur, tanpa sengaja dia menginjak asbes penutup lubang sumur.

Seketika dia terjatuh ke dalam sumur dan beberapa saksi yang melihat kondisi itu berupaya melakukan pertolongan. Namun lubang yang dalam sekitar 15 meter menyulitkan warga menyelamatkan bocah malang tersebut.

"Kondisi Lubang sumur tersebut dalam keadaan ditutup dengan Asbes. Korban masuk ke dalam sumur saat sedang asyik bermain," terang Kapolsek Cisauk AKP Rolando Viktor Hutajulu.

Salah satu saksi, Yusuf (75), nekat mencoba masuk ke dalam lubang. Namun, dia kehabisan oksigen hingga membuat saksi lain menariknya ke atas permukaan. Beruntung, Yusuf hanya mengalami sesak, dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan serta dibantu petugas Damkar Puspiptek tiba di lokasi sekira pukul 15.15 WIB, guna melakukan evakuasi. Setelah berupaya keras, akhirnya tubuh bocah Zaki Maulana berhasil diangkat ke atas pukul 15.50 WIB.

"Korban berhasil dievakuasi dan saat itu korban tidak sadarkan diri. Sempat tim evakuasi melakukan pertolongan pertama, namun korban tidak dapat diselamatkan sehingga dinyatakan meninggal dunia," jelas Rolando.

Ayah korban, Abdul Gofur (30), begitu berduka menyaksikan anaknya sudah tak bernyawa. Jenazah korban langsung dimandikan dan disemayamkan di Kampung Batu RT08 RW02 Desa Cibogo, Cisauk, Kabupaten Tangerang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4581 seconds (0.1#10.140)