Gelar Operasi Zebra Jaya, Petugas Nyaris Ditikam Pria Gangguan Jiwa

Rabu, 23 Oktober 2019 - 17:26 WIB
Gelar Operasi Zebra Jaya, Petugas Nyaris Ditikam Pria Gangguan Jiwa
Gelar Operasi Zebra Jaya, Petugas Nyaris Ditikam Pria Gangguan Jiwa
A A A
JAKARTA - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa nyaris saja melukai petugas kepolisian yang hendak melaksanakan gelar Operasi Zebra 2019 di dekat Pos Lantas Cengkareng, Jakarta Barat. Beruntung sebelum melakukan aksinya, polisi berhasil meringkus pelaku.

Kanit Lantas Polsek Cengkareng, AKP Rahmat Suryaman mengatakan, awalnya petugas mendapat informasi adanya orang mencurigakan tersebut dari seorang tukang ojek yang mangkal di sekitar Pos Lantas Cengkareng.

Saat itu, pria berkaus merah tersebuthendak menurunkan bendera Ormas yang ada di sekitar lokasi. "Ketika saya sedang melaksanakan Operasi Zebra, ada tukang ojek hampiri saya bilang kalau ada orang mau nurunin bendera," kata Surya di Pos Lantas Cengkareng, Rabu (23/10/2019).

Surya menjelaskan, saat hendak diamankan, rupanya priaitu sudah menggenggam pisau dapur di balik punggungnya. Dirinya juga sudah diwanti-wanti tukang ojek kalau pria itu membawa senjata tajam. (Baca Juga: Operasi Zebra Jaya, Kapolda Metro Ingatkan Petugas Pasang Papan Peringatan)

"Setelah saya datangi ke TKP,tukang ojek itu bilang dia bawa sajam. Saya ambil sajamnya seperti pisau dapur, setelah itu saya amankan ke Pos Lantas Cengkareng," ujar Surya.

Saat dilakukan penggeledahan, selain menemukan pisau dapur dan buku berjudul Agar Menuntut Ilmu Lebih Mudah, polisi juga menemukan kartu identitas atas namaMuhammad (38) warga Rawa Buaya, Cengkareng.Tak hanya itu, petugas juga mendapati kartu NPWP dan BPJS serta amplop sumbangan. "Beliau itu berjalan dari arah Barat ke Timur dan membawa tas gemblok," kata Surya.
Saat ini, pria tersebut pun telah dibawa ke Mapolsek Cengkareng untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Kelihatannya seperti orang gangguan jiwa," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)