Suhu Panas di Jakarta, Permintaan Jasa Perbaikan AC Meningkat

Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:08 WIB
Suhu Panas di Jakarta,...
Suhu Panas di Jakarta, Permintaan Jasa Perbaikan AC Meningkat
A A A
JAKARTA - Suhu panas yang terjadi di Jakarta beberapa hari ini membuat permintaan terkait perbaikan alat pendingin ruangan atau Air Conitioner (AC) meningkat drastis. Asosiasi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU) mengaku mengalami peningkatan permintaan jasa perbaikan AC belakangan ini.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU), Mochammad Riduwan mengatakan, permintaan konsumen untuk memperbaik atau sekedar mengecek AC beberapa hari belakangan ini mengalami peningkatan sebesar 40 persen.

"Kondisi seperti seperti ini membuat lonjakan. Jadi banyak pengguna (konsumen) yang merasa panas akhirnya meminta untuk dilakukan pengecekan AC. Lonjakan permintaan sekitar 30-40 persenan," kata Riduwan kepada wartawan, Rabu (23/10/2019). ( Baca Juga: Suhu Jakarta Capai 36 Derajat Celcius, Begini Penjelasan BMKG)

Riduwan menegaskan, lonjakan permintaan untuk dilakukan pengecekan, perawatan dan perbaikan AC didominasi oleh wilayah Jakarta, Bekasi, dan Depok.

Sebelumnya, suhu panas amat dirasakan oleh warga yang berdomisili di Jakarta dan Bekasi. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), suhu panas terjadi karena ada fenomena alam berupa gerak semu matahari yang memang lazim terjadi.

Adapun wilayah yang terasa panas didominasi oleh wilyah dibagian selatan khatulistiwa, salah satunya di pulau Jawa hingga Nusa Tenggara, termasuk DKI Jakarta dan sekitarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)