Jelang Pelantikan Presiden, Pasar Glodok Dijaga Panser Anoa

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 19:07 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, Pasar Glodok Dijaga Panser Anoa
Jelang Pelantikan Presiden, Pasar Glodok Dijaga Panser Anoa
A A A
JAKARTA - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2019 esok, kawasan pusat perekonomian dijaga aparat, seperti TNI-Polri. Tak terkecuali kawasan Glodok dan sejauh ini aktivitas jual beli di kawasan tersebut tampak normal.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Sabtu (19/10/2019) sore, kendaraan taktis Panser Anoa milik TNI itu mejeng di pintu masuk LTC Glodok, Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat. Kendaraan itu ditempatkan di lokasi itu untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan di kawasan Glodok.

Selain kendaraan taktis, ada pula Pos pengamanan di depan LTC Glodok yang didalamnya terdapat anggota TNI bersama Satpam mall tersebut. Selain di LTC Glodok, ada pula anggota TNI yang melakukan patroli di Plaza Orion hingga ke kawasan Glodok Plaza. (Baca Juga: Pangdam Ingatkan Pedemo Tak Dekati Gedung MPR Saat Pelantikan Jokowi)

Meski tak dijaga aparat, aktivitas jual beli di kawasan pusat perbelanjaan itu pun terpantau normal. Masyarakat tampak hilir mudik di dalam kawasan LTC dan Plaza Orion dan mereka pun tak merasa terganggu dengan adanya pengamanan tersebut.

Begitu juga di kawasan ITC Mangga Dua, aktivitas pun tampak normal seperti biasa. Toko-toko yang ada di kawasan perbelanjaan itu pun tampak buka sebagaimana biasanya dan tak ada yang tutup karena adanya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. (Baca Juga: 30 Ribu Personel TNI-Polri Disiagakan di Acara Pelantikan Presiden)

Aktivitas arus lalu lintas di jalanan kawasan pusat perbelanjaan itu pun terpantau normal, baik yang mengarah ke Jakarta Kota maupun dari arah sebaliknya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3730 seconds (0.1#10.140)