BPTJ Rencanakan LRT Tembus hingga Kawasan Puncak

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 17:01 WIB
BPTJ Rencanakan LRT Tembus hingga Kawasan Puncak
BPTJ Rencanakan LRT Tembus hingga Kawasan Puncak
A A A
BOGOR - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyatakan moda transportasi light rail transit (LRT) Jabodebek rencananya akan tembus ke Kawasan Puncak, Bogor. Ini dilakukan sebagai salah satu cara mengatasi kemacetan di kawasan berudara sejuk tersebut.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, BPTJ diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menata transportasi di Jalur Puncak. Oleh karenanya, LRT Jabodebek rencananya akan tembus ke kawasan Puncak.

"BPTJ sedang berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperpanjang jalur LRT sampai ke Puncak Bogor," kata Syarifah di Bogor pada Jumat (4/10/2019). (Baca: 27 Oktober, Sistem One Way Jalur Puncak Diganti Kanalisasi)

Menurut Syarifah, ide agar LRT tembus ke Puncak merupakan inisiatif dari BPTJ tanpa ada usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Mengingat sebelumnya BPTJ sudah memastikan operasional transportasi berbasis rel itu akan masuk kawasan Bogor, yakni ke Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. (Baca: Terminal Baranangsiang Disepakati Jadi Stasiun Akhir LRT di Bogor)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)