Pemprov DKI Siapkan Program Jakarta Ramah Bersepeda

Selasa, 17 September 2019 - 18:12 WIB
Pemprov DKI Siapkan Program Jakarta Ramah Bersepeda
Pemprov DKI Siapkan Program Jakarta Ramah Bersepeda
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana meresmikan program 'Jakarta Ramah Bersepeda' pada Jumat, 20 September 2019 mendatang. Langkah ini bagian dari menggalakan program transportasi ramah lingkungan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, jalur sepeda yang akan dibuat di jalanan Ibu Kota nanti rencananya mengedapankan aspek keselamatan."Jalur tersebut nantinya akan dilengkapi dengan marka jalan dan cone pembatas. Jadi dipastikan aman," ungkap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat menghadiri Hari Perhubungan Nasional tingkat Provinsi di kawasan Monas, pada Selasa (17/9/2019).

Syafrin menggaris bawahi, saat ini pihaknya belum dapat memastikan jalan mana saja yang akan dibangun untuk lajur pesepeda. Selanjutnya, peluncuran lajur sepeda akan dihadiri oleh Chief Executive Officer Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Heather Thompson.

"Kita akan ramai-ramai gowes, ada Pak Gubernur dan CEO ITDP. Ini luar biasa, beliau jauh-jauh dari Jerman datang untuk menyaksikan program 'Jakarta Ramah Bersepeda' yang mulai kita gaungan tahun ini," ujar Syafrin.

Sejatinya, program ini merupakan upaya Pemprov DKI untuk mendorong masyarakat agar beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7792 seconds (0.1#10.140)