Anies Ajak Ibu dan Keluarga Takziyah ke Rumah Alm BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 - 12:37 WIB
Anies Ajak Ibu dan Keluarga Takziyah ke Rumah Alm BJ Habibie
Anies Ajak Ibu dan Keluarga Takziyah ke Rumah Alm BJ Habibie
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama saudara kandungnya, Abdillah Rasyid Baswedan dan sang ibunda Aliyah Rasyid Baswedan bertakziyah sekaligus melaksanakan salat jenazah untuk Presiden RI ke-3, BJ Habibie di rumah duka Kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

"Baru saja saya bertakziyah bersama ibunda dari Yogyakarta. Kebetulan ibu dan Pak Habibie itu lama bekerja bersama dalam kegiatan beasiswa, di mana anak-anak mendapatkan biaya untuk sekolah dan kuliah. Kita semua berduka atas berpulangnya Pak Habibie,” ujar Anies usai salat jenazah, Kamis (12/9/2019).

Anies mengungkapkan, almarhum B.J. Habibie bukan saja dikenal sebagai pembuka keran demokrasi melalui UU No 40/1999 tentang Pers, tetapi juga merupakan sosok yang memikirkan masa depan bangsa Indonesia. Ribuan anak di Indonesia dapat mengecap dunia pendidikan melalui beasiswa yang dibuat oleh almarhum, termasuk berkuliah di berbagai universitas terkemuka dunia untuk mempelajari ilmu teknologi.( Baca: BJ Habibie, Presiden RI Pertama yang Dimakamkan di TMP Kalibata )

“Kita semua merasakan duka cita dan kita mendoakan agar Pak Habibie dimuliakan derajatnya di sisi Allah, ditinggikan derajatnya, diterima semua amal ibadahnya, dan Insya Allah terus menjadi teladan bagi kita. Amal jariyahnya lewat ilmu, lewat begitu banyak kegiatan yang beliau lakukan semasa hidupnya, Insya Allah akan menjadi pengalir pahala tanpa henti untuk almarhum di alam berikutnya,” ujar Anies.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4279 seconds (0.1#10.140)