Puaskan Pelanggan, Aetra Air Jakarta Dapat Sertifikasi Sistem Jaminan Halal MUI

Jum'at, 06 September 2019 - 03:46 WIB
Puaskan Pelanggan, Aetra Air Jakarta Dapat Sertifikasi Sistem Jaminan Halal MUI
Puaskan Pelanggan, Aetra Air Jakarta Dapat Sertifikasi Sistem Jaminan Halal MUI
A A A
JAKARTA - Demi mewujudkan komitmen memuaskan pelanggan, PT Aetra Air Jakarta mendapat Sertifikasi Sistem Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kepala Bidang Informasi LPPOM MUI, Farid Mahmud mengatakan pihaknya memberikan sertifikat SJH kepada PT Aetra Air Jakarta setelah melakukan serangkaian pemeriksaan.

“Tahap pertama periksa kelengkapan dokumen terkait usaha dan bahan baku yang digunakan. Ini yang disebut on desk audit,” ujar Farid di Gedung Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (5/9/2019).

Dia menjelaskan bahan-bahan tambahan dalam proses pengolahan pun turut diperiksa. Sebisa mungkin tak ada barang haram maupun najis yang tercampur dalam pengolahan itu.

“Bahan yang digunakan apa aja selain air, ketika digunakan bahan tambahan untuk penjernihan pengolahan harus diperiksa kehalalan, ada bahan yang haram atau najis nggak,” katanya.

Farid menuturkan dari serangkaian proses yang sudah dilalui tersebut maka PT Aetra Air Jakarta mendapat Sertifikat SJH dengan grade paling tinggi yakni A. “Kesediaan tim manajemen bentuk tim halal jadi penjaga gawang di perusahaan penting karena dengan ini penerima akan jaga komitmen gunakan bahan yang disetujui oleh MUI,” ucap Farid.

Presiden Direktur PT Aetra Air Jakarta, Edy Hari Sasono mengaku bahwa sertifikat SJH merupakan bentuk komitmen memberikan kepuasan dengan melampaui harapan para pelangan. “Masyarakat belum ada yang minta tapi kita sudah berikan sehingga dia nggak sempat berpikir yang lain-lain karena sebelum diminta sudah kita berikan,” ujarya.

Selain itu adanya Sertifikat SJH tersebut juga untuk memberikan jaminan kepada para pelanggan yang didominasi oleh umat Islam. Sehingga mereka tidak perlu merasa khawatir.

“Pelanggan kita hampir semuanya muslim, tentu menginginkan produk halal. Sehingga dengan demikian bisa mendorong mereka untuk yakin terhadap penggunaan air perpipaan,” papar Edy.

Direktur Utama PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo menyambut baik Sertifikat SJH yang diberikan kepada PT Aetra Air Jakarta sehingga dapat berdampak pada peningkatan jumlah pelanggan.

“Ini akan ada multiplier effect dimana calon pelanggan yang belum dapat bisa (jadi pelanggan). Semoga ada tambahan pelanggan dengan adanya sertifikat halal. Semoga pencapaian ini bisa terus dilanjutkan,” tutup Priyatno.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4562 seconds (0.1#10.140)