Program Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta Mendapat Apresiasi

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 17:23 WIB
Program Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta Mendapat Apresiasi
Program Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta Mendapat Apresiasi
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Jakarta Public Service, Mohammad Syaiful Jihad memberikan pujian atas kebijakan Gubernur Anies Rasyid Baswedan yang memberikan bantuan untuk penyandang disabilitas melalui program Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Mohammad Syaiful Jihad mengatakan, mayoritas penyandang disabilitas di Jakarta berasal dari keluarga yang kurang mampu. Sehingga langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan memberikan program tersebut sudah sangat tepat.

"Kebijakan program Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta 2019 pastinya sangat dirasakan. Bantuan keuangan itu pasti sangat bermanfaat," kata Syaiful saat dikonfirmasi, Jumat (30/8/2019).

Selain itu, dia juga memberikan pujian kepada anggota DPRD DKI Jakarta, karena berkat kinerja mereka kebijakan itu dapat terealisasi dengan baik.

"Kerjasama antara jajaran Eksekutif dan Legislatif dalam merealisasikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat kecil demi mewujudkan kesetaraan di Jakarta perlu kita dukungan bersama," ungkap Syaiful.

Terakhir Syaiful meminta Dinas Sosial DKI Jakarta untuk melakukan pendataan dengan pendekatan jemput bola, terutama dengan melibatkan pengurus RT/RW agar penyandang disabilitas di Jakarta yang berhak mendapatkan bantuan tidak ada yang terlewatkan.

"Adanya bantuan keuangan itu tentu bisa meringankan dalam pemenuhan kebutuhan hidup para penyandang disabilitas maupun keluarganya," paparnya.

Selain KJDP, Anies juga membuat program yang menyentuh langsung masyarakat seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Kartu Pekerja, dan Kartu Lansia Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3665 seconds (0.1#10.140)