Tingkatkan Kualitas, KPID-Diskominfotik DKI Gelar Pelatihan P3SPS

Rabu, 31 Juli 2019 - 01:44 WIB
Tingkatkan Kualitas, KPID-Diskominfotik DKI Gelar Pelatihan P3SPS
Tingkatkan Kualitas, KPID-Diskominfotik DKI Gelar Pelatihan P3SPS
A A A
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta bersama Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) mengadakan In House Training Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPID di Grand Studio Jak TV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertujuan agar lembaga penyiaran dapat memperbaiki kualitas penyiaran dengan diberikan bimbingan, pendalaman dan pemahaman.

Ketua KPID DKI Jakarta, Kawiyan mengatakan, KPID selain memiliki tugas mengawasi tayangan, juga mengajak lembaga penyiaran untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme di bidang penyiaran.

"Kami mengajak lembaga penyiaran untuk berkomitmen memperbaiki kualitas penyiarannya dengan menghindari segmen-segmen tayangan yang bisa dianggap sebagai pelanggaran," ujar Kawiyan di Grand Studio Jak TV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 30 Juli 2019.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebijakan Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Nuruning Septarida menuturkan, Pemprov DKI Jakarta selaku mitra dari KPID merasa terhormat sekaligus mendukung kegiatan House Training P3SPS yang baru perdana dilakukan.

"Kegiatan ini bisa menjadi inisiasi yang baik untuk dilakukan oleh lembaga penyiaran yang lain. Kami berharap KPID dapat terus menjaga netralitas informasi dan siaran, serta memberikan pengetahuan maupun wawasan untuk meningkatkan kualitas penyiaran," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)