Korban Penembakan di Polsek Cimanggis Tak Punya Catatan Buruk di Kepolisian

Jum'at, 26 Juli 2019 - 13:11 WIB
Korban Penembakan di...
Korban Penembakan di Polsek Cimanggis Tak Punya Catatan Buruk di Kepolisian
A A A
JAKARTA - Bripka Rahmat Effendy, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang tewas ditembak di Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat dikenal sebagai orang yang baik dan disiplin.

Wadir Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Made Agus mengatakan, korban bertugas di Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya sejak tahun 2008 silam. Selama bertugas itu, korban pun tidak pernah memiliki catatan buruk.

"Kesehariannya dia orangnya baik dan disiplin. Tak ada catatan apa-apa, dia bagus kok," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/7/2019). ( Baca: Anggota Polisi Tewas Diberondong Tembakan di Polsek Cimanggis )

Menurutnya, korban juga merupakan anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) di lingkungan tempat tinggalnya, yakni di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat. Sehingga, kesehariannya pun aktif menjaga lingkungan, khususnya di wilayah tempat tinggalnya itu.

Pada Kamis, 25 Juli semalam, korban kebetulan mengamankan pelaku tawuran berinisial FZ yang kedapatan membawa celurit dan di bawa ke Polsek Cimanggis. Tak lama, datang onkum polisi yang melakukan penembakan itu, dia meminta FZ di bina orangtuanya.

"Namun, korban menyampaikan agar melewati proses prosedur hukum yang berlaku, terjadilah emosi tinggi dan ditembak," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2396 seconds (0.1#10.140)