Pesan Habib Novel untuk Gus Miftah Sebelum Ceramah di Kelab Malam

Kamis, 25 Juli 2019 - 13:04 WIB
Pesan Habib Novel untuk Gus Miftah Sebelum Ceramah di Kelab Malam
Pesan Habib Novel untuk Gus Miftah Sebelum Ceramah di Kelab Malam
A A A
JAKARTA - Rencana Da'i asal Sleman, Jawa Tengah, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah untuk berceramah di tempat hiburan malam yang ada di Jakarta mendapat respons positif dari masyarakat.

Koordinator Humas dan Media Persaudaran Alumni 212, Habib Novel Chaidir Hasan atau Habib Novel Bamukmin mendukung niat dan tujuan dari Gus Miftah untuk melakukan ceramah di tempat hiburan malam.

"Tentunya baik untuk mensiarkan agama Allah dimanapun dan kapanpun kepada siapapun,". Ujar Habib Novel, saat dihubungi SINDOnews, Kamis (25/7/2019).

Kendati demikian, Habib Novel menyarankan Gus Miftah agar mampu menjaga diri saat ceramah di tempat hiburan malam. "Harus bisa menjaga pandangan dan nafsunya ketika berada di klub malam yang penuh dengan kemunkaran," tambahnya.

Selain itu Habib Novel juga meminta kepada Gus Miftah untuk tidak membacakan ayat suci Alquran di tempat hiburan malam, "Tidak pantas ayat suci Alquran dibacakan di tempat hiburan malam yang penuh kemaksiatan," ujar Habib Novel.

Membaca ayat suci ditempat hiburan malam, lanjutnya, sama saja membaca ayat suci di kamar mandi, bahkan lebih parah dari itu. ( Baca: Mau Ceramah di Kelab Malam, Gus Miftah Minta Izin ke Anies Baswedan )

Terakhir Habib Novel mendoakan Gus Miftah agar dapat menjaga kehormatan dan nama baik da'i atau mubaligh serta diberikan kekuatan dalam mensyiarkan Islam ke masyarakat luas. "Semoga mereka audien dapat manfaat serta ustadznya tidak mendapat mudhorot dan fitnah," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)