Festival Cisadane 2019 Lebih Seru dan Menantang

Rabu, 24 Juli 2019 - 23:05 WIB
Festival Cisadane 2019 Lebih Seru dan Menantang
Festival Cisadane 2019 Lebih Seru dan Menantang
A A A
TANGERANG - Perhelatan tahunan Festival Cisadane 2019 siap dimulai. Ada yang berbeda dan baru dalam perhelatan tahun ini, sehingga dipastikan lebih seru dan menantang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Festival Cisadane diharapkan dapat semakin mengenalkan Kota Tangerang dan menjadi sarana hiburan bagi warga. "Ya, pasti ada (hal baru). Tahun ini akan ada kejuaraan tinju dan pencak silat. Pokoknya bakal seru," ujar Arief di Intermark BSD, Serpong, Rabu (24/7/2019).

Arief menjelaskan, Festival Cisadane memiliki semangat melestarikan seni dan budaya. Namun, seiring berjalannya waktu juga menjadi pengenalan UMKM, dan olahraga,sehingga perhelatannya menjadi beragam.

Sementara itu, jajaran petugas Polrestro Tangerang Kota siap menerjunkan puluhan anggotanya yang berasal dari Polsek Karawaci dan Polsek Benteng/Tangerang, guna mengamankan acara tersebut.

Puluhan personel gabungan dari anggota Polsek Benteng atau Tangerang dan Karawaci itu juga akan di-back up oleh Polres Metro (Polrestro) Tangerang Kota. Mereka akan disiagakan selama sepakan penuh pelaksanaan kegiatan.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, pihaknya siap mem-back up penuh pengamanan ajang tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang itu.

"Satu pleton yang diturunkan, ada puluhan personel. Polrestro Tangerang Kota tetap mem-back up," kata Abdul Rachim.

Kata dia, pengamanan Festival Cisadane sengaja dibuat longgar agar pengunjung merasa nyaman. Namun bukan berarti tanpa pengawasan. Setiap bentuk kejahatan, akan ditindak tegas.

"Ya, ada juga yang pakai pakaian preman dan mobile, untuk menciptakan rasa nyaman. Ini kan bukan seperti giat yang butuh pengamanan ekstra ketat," paparnya.

Apalagi perhelatan tahun ini akan berlangsung sore hari. Berbeda dari tahun lalu yang dilakanakan pada malam hari. Festival Cisadane 2019 dinilai lebih aman ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kapolsek Benteng Kompol Ewo Samono mengatakan, sama pada tahun sebelumnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek Karawaci. Dalam pengamanan itu, pihaknya fokus pada kemacetan dan tindak kriminal yang rawan terjadi di lokasi kegiatan. Namun, berdasarkan catatannya tahun lalu, Festival Cisadane masih cukup aman.

"Amam. Paling kemacetan itu, karena tidak ada lahan parkir. Kalau pemalakan terhadap pedagang dan pengunjung, atau aksi premanisme, itu tidak ada," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)