Ratusan Warga Banjiri Baksos dan Bazar TMMD Kodim Tigaraksa

Kamis, 11 Juli 2019 - 09:31 WIB
Ratusan Warga Banjiri Baksos dan Bazar TMMD Kodim Tigaraksa
Ratusan Warga Banjiri Baksos dan Bazar TMMD Kodim Tigaraksa
A A A
TANGERANG - Ratusan warga membanjiri area bakti sosial (baksos) dan bazar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510 Tigaraksa, di Lapangan Sepak Bola, Desa Kandang Gede, Kecamatan Kronjo, Kota Tangerang. Pasalnya stand tersebut menghadirkan berbagai jenis pelayanan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan dasar gratis, pembagian kacamata berlensa gratis, beras gratis, dan donor darah.

"Selain itu, kami juga menyediakan bazar sembako dengan harga yang fantastik murah," ujar Alfian, salah satu panitia di lokasi kegiatan TMMD.

Di lokasi TMMD ini panita menyediakan 400 kupon pengobatan gratis, 550 paket beras sebanyak 5 kilogram dan 200 paket kaca mata. "Pembagian ini fokus diberikan kepada warga yang kurang mampu dan janda yang berusia tua," tandasnya.

Warga yang mendapatkan bantuan mereka yang betul-betul membutuhkan. Panitia bersama aparatur desa sekitar melakukan pendataan untuk memilih warga yang berhak mendapatkan bantuan.

Program TMMD yang digelar Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, bertujuan dalam rangka mendukung pembangunan pemerintah daerah (pemda). Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Tangerang A Zaki Iskandar di Kampung Kandang Gede, Desa Bakung Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Ratusan Warga Banjiri Baksos dan Bazar TMMD Kodim Tigaraksa


Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon Dansat TMMD 105 mengatakan, TMMD Reguler Kodim 0510/Trs merupakan program Kodam Jaya dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah.

"Selain pembangunan fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 1130 meter dengan lebar 4 meter dan tebal 20 cm, kegiatan TMMD juga memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada warga masyarakat. Diharapkan TMMD ke-105 Kodim 0510/Trs dapa bermanfaat bagi masyarakat semua," ujarnya.

Dalam upacara pembukaan, Bupati A Zaki Iskandar bertindak selaku inspektur upacara dengan Danup Kapten Inf Waluyo Danramil 06/Balaraja, yang diikuti personel gabungan TNI, Polri, Dishub serta Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Kegiatan dihadiri Asterdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Dandim 0503/JB, Dandim 0502/JU, para Danramil jajaran Kodim 0510/Trs dan para OPD se-Kabupaten Tangerang.

Ratusan Warga Banjiri Baksos dan Bazar TMMD Kodim Tigaraksa


Pembukaan kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan itu turut dimeriahkan pelawak ibu kota, Sudarmadji alias Doyok dan Mubarak alias Kadir. Pelawak yang populer di tahun 90-an berhasil membut penonton tertawa karena leluconnya. Kehadiran kedua pelawak itu tak pernah disangka oleh warga. Mereka oun mengaku sangat terkejut.

"Saat sedang belanja bazar murah, saya lihat kang Doyok dan Kadir di atas panggung, saya pun langsung menghampiri," ucap Iwan, warga Desa Kandang Gede.

Kedua pelawak populer itu langsung menedot perhatian warga. Area di depan panggung pun serentak menjadi lautan manusia. Selain berhasil menghibur warga, Doyok dan Kadir juga membagikan doorprize yang telah disediakan panitia kepada penonton.

Iwan mengaku cukup tercengang dengan kehadiran kedua artis yang tetap muda semangatnya. "Semoga dengan semangat muda yang dipertontonkan, dapat meningkatkan semangat para TNI dan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan TMMD," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7420 seconds (0.1#10.140)