Gubuk Liar di Bantaran KKB, Kasatpol PP: Hari Ini Warga Bongkar Sendiri

Senin, 08 Juli 2019 - 10:09 WIB
Gubuk Liar di Bantaran KKB, Kasatpol PP: Hari Ini Warga Bongkar Sendiri
Gubuk Liar di Bantaran KKB, Kasatpol PP: Hari Ini Warga Bongkar Sendiri
A A A
JAKARTA - Bangunan gubuk liar kembali marak di sepanjang Bantaran Kanal Banjir Barat (KKB), Tanah Abang, Jakarta Barat. Penertiban yang kerap dilakukan Satpol PP ternyata tak membuat mereka jera.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengungkapkan, pihak Kecamatan Tanah Abang sudah menyampaikan peringatan kepada warga yang masih nekat membangun gubuk di sepanjang Bantaran Kanal Banjir Barat.

"Itu sudah dapat peringatan dari Camat Tanah Abang. Soalnya, yang punya wilayah Pak Camat. Tapi sudah dalam proses peringatan dan mereka akan membongkar sendiri," ujar Arifin saat dihubungi, Senin (8/7/2019).

Menurut dia, dalam persoalan ini Satpol PP hanya tinggal menunggu arahan dan melaksanakan apa yang sudah diputuskan oleh Camat dengan warga di sana.

Adapun untuk penertiban, lanjut Arifin, selama ini sudah kerap dilakukan, namun cara tersebut dirasa kurang efektif.

"Kalau penertiban-penertiban sudah sering dilakukan. Namanya mereka mungkin masih senang di situ, sudah ditertibkan balik lagi, balik lagi, seperti itu modelnya," pungkasnya.

Informasi yang ia peroleh dari Camat Tanah Abang, warga sudah sepakat untuk membongkar sendiri gubuknya.

"Mereka rencananya Senin atau Selasa ini akan bongkar sendiri. Itukan lebih baik daripada mereka kita tertibkan, bongkar-bongkar. Jadi mereka sendiri yang akan melakukan, meninggalkan lokasi itu," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9784 seconds (0.1#10.140)