Dinsos DKI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Jelambar

Jum'at, 28 Juni 2019 - 23:07 WIB
Dinsos DKI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Jelambar
Dinsos DKI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Jelambar
A A A
JAKARTA - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada 75 korban terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Barat dengan dibantu Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB)/Taruna Siaga Bencana (Tagana).

"Penyaluran bantuan dimulai siang tadi, saat tim mengetahui ada bencana kebakaran. Kami juga koordinasi dengan RT/RW setempat," ungkap Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya, Jumat (28/6/2019).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa terpal lima lembar, air mineral 10 karton, mie instan 10 karton, lauk pauk 13 paket, ikan kaleng tiga karton, dan makanan siap saji sebanyak 75 boks.

Selain itu, Dinsos DKI Jakarta juga mendirikan tiga tenda pengungsian yang terletak di Jalan Jelambar Timur dan Jalan Jelambar Baru. Bantuan tersebut akan diawasi.

"Jika ada permintaan akan diperpanjang kembali. Untuk makanan siap saji, sementara kami siapkan untuk tiga hari ke depan," tuturnya.

Diketahui, pemukiman warga di RT 06/RW 6, Kelurahan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, terbakar pada Jumat (28/6/2019) pagi. Sebanyak 15 rumah menjadi sasaran si jago merah.

Penyebab peristiwa kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting arus pendek. Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp750 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)