PT KAI : Kota di Jateng dan Jatim Jadi Tujuan Utama Pemudik

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:22 WIB
PT KAI : Kota di Jateng dan Jatim Jadi Tujuan Utama Pemudik
PT KAI : Kota di Jateng dan Jatim Jadi Tujuan Utama Pemudik
A A A
JAKARTA - Selama angkutan lebaran kereta api selama 22 hari. PT KAI mencatat kota kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai kota yang sering menjadi tujuan pemudik.

“Memang hampir semua kota kota besar di Jawa yang menjadi tujuan pemudik. Tapi yang paling tinggi cukup banyak, seperti Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang,” kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro di Aula Jakarta Rail Centre (JRC), Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Sementara di Provinsi Jawa Barat, Edi menyebutkan kawasan Bandung juga menjadi cukup tinggi, bahkan selama musim mudik, pihaknya mencatat kereta dari Bandung menuju jalur selatan jawa alami peningkatan cukup tinggi selama musim lebaran.

Edi berasumsi banyak tempat wisata di sekitaran Garut, Tasikmalaya, dan Banjar membuat peningkatan KA dari Bandung menuju jalur selatan meningkat.

Sedangkan untuk spesifik perjalanan kereta api, Edi mengatakan jumlah tertinggi tercatat Kereta Logawa jurusan Purwokerto - Jember PP.Selama angkutan lebaran 2019, kereta itu tercatat mencapai 41.331 penumpang. “Kereta itu melintasi beberapa kota kota besar, salah satu Yogyakarta,” tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6353 seconds (0.1#10.140)