Untuk Pegangan, Pengemudi BMW Miliki Senpi Sejak 5 Tahun Lalu

Minggu, 16 Juni 2019 - 13:19 WIB
Untuk Pegangan, Pengemudi BMW Miliki Senpi Sejak 5 Tahun Lalu
Untuk Pegangan, Pengemudi BMW Miliki Senpi Sejak 5 Tahun Lalu
A A A
JAKARTA - Polisi hingga kini masih penyelidiki kasus pengemudi mobil BMW, Andy Wibowo yang menodongkan pistol ke pengemudi lainnya di Jalan Alydrus, Jakarta Pusat. Adapun Andy diketahui sudah punya senjata api (senpi) sejak 5 tahun lalu.

Kapolres Jakarta Pusat , Kombes Harry Kurniawan mengatakan, polisi hingga kini masih memeriksa Andy, pengakuannya dia memiliki surat izin resmi kepemilikan senjata api yang ditodongkan kepada pengendara lain, Sabtu 15 Juni 2019. Meski begitu, polisi juga masih memeriksa keaslian surat kepemilikan senpi itu.

"(Asal-usul senjata api sedang) diselidiki. Pengakuannya dia (memiliki senjata) resmi sudah 5 tahun, ada suratnya juga," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (16/6/2019). (Baca Juga: Keluarkan Pistol di Jalan, Pengemudi BMW Positif Konsumsi Narkoba
Selama 5 tahun ini, kata dia, Andy mengaku tak pernah menggunakan senjata api itu untuk tindak kriminal. Senjata api berjenis Walther kaliber 32 itu dan surat izinnya sudah dikirim ke Polda Metro Jaya untuk diteliti lebih lanjut, polisi juga masih mendalami asal usul senjata itu.

"Pengakuan dia ditanya ya pasti untuk menjaga diri, untuk pegangan. Kan tak mungkin dia mengaku selama 5 tahun pakai senjata untuk tembak-tembakin orang," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7167 seconds (0.1#10.140)