Usai Salat Jumat, Massa di Patung Kuda Tampak Sepi

Jum'at, 14 Juni 2019 - 15:39 WIB
Usai Salat Jumat, Massa di Patung Kuda Tampak Sepi
Usai Salat Jumat, Massa di Patung Kuda Tampak Sepi
A A A
JAKARTA - Massa yang sempat menggelar unjuk rasa di Patung Kuda yang tak jauh dari Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, sudah tampak sepi. Massa mulai membubarkan diri menjelang Salat Jumat untuk mencari masjid yang ada di sekitar lokasi aksi.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, Jumat (14/6/2019), sejak sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 digelar di Gedung MK pagi tadi, massa sudah tampak berkumpul di Patung Kuda. Massa yang sejak pagi muali berkumpul, memasuki waktu Salat Jumat mulai membubarkan diri untuk melaksanakam salat di masjid-masjid sekitar.

Usai Salat Jumat, massa pun kembali berkumpul meski jumlahnya tak begitu banyak dibandingkan saat pagi hari. Adapun sejumlah perempuan yang didominasi emak-emak sempat pula melakukan aksi di Jalan Medan Merdeka Barat.

Hanya saja aksi tersebut tak berlangsung lama. Dan kini, suasana di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat sudah mulai berangsur sepi. (Baca Juga: Jelang Sidang MK, Massa Kumpul di Sekitar Patung Kuda
Namun, masih ada sejumlah orang yang tampak mondar-mandir, baik dari kelompok massa maupun dari kepolisian. Kepolisian pun terus melakukan penjagaan di sekitar Gedung MK, jalanan di sekitar MK pun masih dilakukan penutupan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)
pixels