BJSTK Cabang Bekasi Kota Sediakan 25 Bus Mudik Gratis

Minggu, 26 Mei 2019 - 15:50 WIB
BJSTK Cabang Bekasi...
BJSTK Cabang Bekasi Kota Sediakan 25 Bus Mudik Gratis
A A A
BEKASI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Bekasi Kota menyiapkan sebanyak 25 bus untuk mengangkut peserta pada program mudik gratis. Rencananya, bus akan diberangkatkan serentak pada Sabtu, 1 Juni 2019 mendatang melalui Revo Mall Kota Bekasi.

"Program mudik gratis ini hanya diperuntukkan bagi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Kepala BPJSTK Cabang Bekasi Kota, Mariansah pada Minggu (26/5/2019). Menurut dia, aktif yang dimaksud, tidak sekadar terdaftar sebagai peserta, tapi juga tidak melakukan kewajiban membayar iuran rutin setiap bulannya.

Sebanyak 25 bus yang disediakan melayani sejumlah rute menuju sejumlah kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, hingga Lampung. Adapun kota-kota yang dilintasi antara lain Brebes, Tegal, Pekalongan, Kalianda, Tanjung Karang, Metro, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Lamongan, Gresik, Surabaya, Salatiga, Solo.

Kemudian Wonogiri, Semarang, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Slawi, Purwokerto, Cilacap, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kediri, Kertosono, Mojokerto, Tulung Agung, Blitar, dan Malang. Selain program mudik BPJSTK, pada hari yang sama juga akan diberangkatkan peserta mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan.

Khusus bagi peserta dari kelompok penerima upah, akan dilihat juga kepatuhan perusahaannya. Perusahaan harus tertib administrasinya, rutin membayar iuran, serta tidak sekadar mendaftarkan sebagian karyawan sebagai peserta BPJSTK. Masing-masing peserta berhak atas empat kursi dan peserta lajang hanya satu kursi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)