Fitur TRON Dikeluarkan untuk Maksimalkan Layanan Angkot Online

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:10 WIB
Fitur TRON Dikeluarkan untuk Maksimalkan Layanan Angkot Online
Fitur TRON Dikeluarkan untuk Maksimalkan Layanan Angkot Online
A A A
BEKASI - Untuk memaksimalkan layanan jasa angkot online, Aplikasi TRON di Kota Bekasi bakal meluncurkan fitur call untuk bisa menguhubungi driver atau sopir angkot online tersebut. Apalagi, jasa angkot online ini mulai banyak diminati masyarakat yang tinggal di Timur Jakarta tersebut.

"Antusias masyarakat sangat tinggi dengan kehadiran aplikasi angkot online, peminatnya semakin hari semakin banyak," kata CEO TRON, David Santoso kepada SINDOnews, Selasa (21/5/2019).

Menurutnya, untuk memaksimalkan pelayanan, fitur call ini akan segera diluncurkan dalam waktu 1-2 minggu ke depan. Dia menjelaskan, fitur call ini memungkinkan pengguna aplikasi TRON untuk menghubungi pengendara angkutan umum yang akan menjemput di titik penjemputan.

"Jadi menumbuhkan minat masyarakat untuk beralih ke angkutan umum, dan pengguna angkot sangat menunggu fitur ini," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, kehadirkan fitur call itu memudahkan penumpang untuk mengetahui posisi angkot online tersebut, sehingga bisa mempersiapkan diri atau memperkirakan waktu saat hendak dijemput.

"Fungsinya berikan kemudahan jadi biar tahu posisinya dan tidak terlalu lama menunggu," jelasnya.

Apalagi, pihaknya telah memberikan pelatihan kepada para pengendara agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada dalam menggunakan fitur call ini. Selain itu juga, pihaknya terus memaksimalkan pelayanan pembayaran non tunai pada angkot online TRON yakni layanan non tunai KasPro.

Saat ini, angkot online TRON mulai semakin diminati warga Kota Bekasi. Tercatat saat ini sudah ada sekitar 100 penumpang tiap harinya yang menggunakan angkot online, sejak resmi beroperasi pada 3 Mei 2019 lalu. Bahkan sudah ada 1.000 yang telah menggunduh aplikasi TRON untuk memesan angkot online tersebut.

Kepala Humas TRON, Andi menambahkan, terobosan baru angkot online ini disambut antusias warga Bekasi. Terbukti jumlah penumpang yang naik angkot online terus bertumbuh sampai saat ini rata-rata 100 penumpang tiap harinya. "Peminatnya terus bertambah, jadi kita maksimalkan pelayanan kami," imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan transportasi angkutan kota (angkot) online di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat 3 Mei 2019 siang. Ada sebanyak 30 angkot online yang diresmikan secara simbolis oleh PT Teknologi Rancang Olah Nusantara (TRON) dan VIA.

TRON adalah aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil Angkot tanpa perlu berjalan jauh. Angkot Online TRON baru melayani dua trayek, pertama K-11A jurusan Terminal Bekasi-Rawalumbu-Narogong-Bantargebang dan kedua angkot K-11B jurusan Terminal Bekasi-Wijayakusuma Bekasi Timur.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3691 seconds (0.1#10.140)