Magnet Pasar Benhil bagi Pemburu Takjil Enak dan Murah di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2019 - 19:24 WIB
Magnet Pasar Benhil bagi Pemburu Takjil Enak dan Murah di Jakarta
Magnet Pasar Benhil bagi Pemburu Takjil Enak dan Murah di Jakarta
A A A
JAKARTA - Pasar Bendungan Hilir (Benhil) di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, selalu menyuguhkan pemandangan khas setiap bulan suci Ramadhan. Tak ayal pasar yang berdekatan dengan pusat perkantoran di Jalan Jenderal Sudirman itu selalu incaran ribuan pemburu takjil.

Setiap tahun tempat kuliner Ramadhan ini selalu favorit bagi warga Ibu Kota. Tak heran jika menjelang waktu berbuka puasa, tempat jajanan ini selalu ramai pengunjung.

Dewi, salah seorang pembeli mengaku selalu rutin ke Pasar Benhil setiap kali Ramadhan. Selain menunya yang lengkap, harganya juga relatif terjangkau. Sayang, menurut dia lokasinya masih kurang tertata. "Seharusnya disediakan tempat duduk, kios dan dibuat nyaman yah, karena inikan sempit, mepet jalan," kata Dewi.

Pantauan SINDOnews sore tadi, ribuan pengunjung memadati Pasar Benhil untuk berburu takjil. Beraneka ragam menu takjil disajikan di lapak-lapak pedagang, mulai dari makanan manis, pedas, dan gurih.

Tersedia pula berbagai menu ringan seperti es buah, pempek Palembang, siomay, gudek Yogya, ayam bakar, kue lapis, kolak, pastel, lontong, nasi remes, risoles, tempe mendoan, es cendol, sate padang, rendang hingga ketan. Untuk harga yang ditawarkan beragam dan relatif terjangkai, mulai dari kisaran harga Rp2.500 hingga Rp35.000.

Menu paling laris di Pasar Benhil yang biasa diserbu penikmat kuliner di bulan suci Ramdhan yakni sate Padang Pariaman 'Takana Juo' dan aneka gorengan. "Mulai dari hari pertama puasa seharinya itu sampai 800 tusuk," ujar Yusmita, salah seorang penjual kuliner Ramahhan di Pasar Benhil.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)