Pendukung Jokowi-Prabowo Bikin Karnaval Bareng di Cilincing

Sabtu, 04 Mei 2019 - 13:33 WIB
Pendukung Jokowi-Prabowo...
Pendukung Jokowi-Prabowo Bikin Karnaval Bareng di Cilincing
A A A
JAKARTA - Pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianti menggelar pawai karnaval bareng di dKelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat 3 Mei 2019 malam. Pawai yang diikuti oleh ratusan anak dari lima Tempat Pendidikan Alquran di sekitar lokasi acara itu tampak meriah.

Selain pawai karnaval yang menyusuri sepanjang Jalan Kalibaru Timur, acara tersebut juga diisi dengan tausyiah dari Ustaz Gunawan Quraish, dan dihibur dengan seni hadrah dari majelis taklim daerah sekitar.

Ratusan anak dan warga menyusuri sepanjang jalan Kalibaru Timur hingga kembali ke lokasi tempat acara syukuran. Kebekuan politik selama berbulan-bulan telah mencair.

Jalanan di lokasi penuh sesak oleh keceriaan warga beserta anak-anaknya yang melebur. Tabuhan musik hadrah membuat suasana semakin semarak. Ada pula yang berkostum ondel-ondel khas Betawi. Tak tersisa lagi perdebatan politik yang terjadi sebelumnya.

"Alhamdulillah, senang sekali semuanya guyub. Tak ada lagi 01 atau 02, yang ada adalah semua cinta Indonesia," kata Ketua RW 05 Kelurahan Kalibaru, Nasikin.

"Apalagi ini menyambut bulan suci Ramadhan, akan lebih afdhol jika semua warga saling bersilahturahim. Warga kami berharap kekompakan ini bisa menginspirasi warga di kampung-kampung seluruh Indonesia. Pilpres sudah berlalu, jangan ribut terus, ayo bersatu lagi," imbuh Nasikin.

Perwakilan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Gofur menyampaikan, acara yang digagas bersama teman-teman pendukung Prabowo ini sebagai wujud para pendukung kedua belah pihak telah bersatu kembali. "Terkait pengumuman resmi KPU, ya kita mesti harus bersabar, semua kita serahkan kepada KPU," ucapnya.

Masih di tempat yang sama, pendukung Prabowo, Winarno menuturkan, dalam situasi politik yang pernah sangat panas, kita wajib membuat adem di bawah.

"Di bawah harus kondusif, kita bertetangga, berteman sudah puluhan tahun, masak persahabata itu harus hancur lebur karena perbedaan pilihan capres," kata Winarno.

"Kalau urusan menang dan kalah biarkan yang di atas," sambungnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ustadz Gunawan Quraish, mengajak masyarakat dan kedua pendukung paslon Capres dan Cawapres untuk bersama-sama untuk memasuki masjid.

"Insya Allah sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan, oleh karena itu, yuk pendukung Jokowi dan pendukung Prabowo bersatu bersama memasuki musala, memasuki Masjid," ajak Ustaz Gunawan kepada masyarakat dan kedua pendukung.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7758 seconds (0.1#10.140)