Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat, PTSP DKI: Goes to Campus

Senin, 29 April 2019 - 12:43 WIB
Dekatkan Pelayanan kepada...
Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat, PTSP DKI: Goes to Campus
A A A
JAKARTA - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta berker jasama dengan instansi pendidikan (PTSP Goes to Campus) untuk mendekatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat. PTSP Goes to Campus adalah bagian dari PTSP Goes to Public Area, dalam program DPMPTSP DKI Jakarta.

MNC College adalah salah satu instansi yang melakukan kerja sama dengan PTSP DKI Jakarta dalam hal memberikan akses dikalangan akademisi serta masyarakat untuk mengenal lebih dalam seputar tugas pokok dan fungsi yang ada di DPMPTSP DKI Jakarta.

"Tujuan PTSP Goes to Campus untuk membantu memfasilitasi para akademisi yang tertarik dalam mengembangkan wirausaha," ujar Wakil Kepala Dinas Pelayanan Modal dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto dalam acara Seminar Kewirausahaan dan Sosialisasi PTSP di Kampus MNC Business College, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Selain mengadakan seminar kewirausahaan, PTSP juga menyediakan loket informasi mengenai konsultasi dan perurusan izin/non izin yang menjadi kewenangan Pemprov DKI Jakarta.

"Mahasiswa dan karyawan MNC College akan langsung dibantu oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bertugas untuk menjawab pertanyaan terkait jenis-jenis layanan, prosedur pengajuan perizinan, misal terkait pengurusan perizinan dan non perizinan yang dibutuhkan dalam hala melamar ke instansi pemerintah atau perusahaan seperti kartu pencari kerja atau pengantar SKCK," katanya.

Denny melanjutkan, ia memiliki harapan dalam acara ini agar akademisi dan warga Jakarta menyadari pentingnya mengurus keperluan izin/non izin yang merupakan pendorong investasi di DKI Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) perlu ada kemitraan yang sinergis antar lembaga, baik di dalam maupun di luar birokrasi pemerintahan, PTSP Goes to Campus merupakan inovasi dan lahir berkat sinergi pemerintah," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2182 seconds (0.1#10.140)