Ratusan Paket Beras Bazar Perindo di Pamulang Ludes Diserbu Warga

Jum'at, 12 April 2019 - 22:30 WIB
Ratusan Paket Beras Bazar Perindo di Pamulang Ludes Diserbu Warga
Ratusan Paket Beras Bazar Perindo di Pamulang Ludes Diserbu Warga
A A A
TANGERANG SELATAN - Dalam hitungan menit, bazar beras yang dijual murah oleh DPD Partai Perindo Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes diserbu warga. Kegiatan itu berlangsung di Jalan Alam Segar 1, RT01 RW08, Pamulang Barat, Pamulang, Jumat (12/4/2019) sore.

Bazar dilaksanakan serentak oleh pengurus Partai Perindo di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kota Tangsel. Tiap paket itu berisi sekira 2,5 kg beras berkualitas baik. Totalnya terdapat 250 paket yang dibagikan ke masyarakat sekitar.

"Bazar ini serentak digelar, sebagaimana arahan dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo. Saat ini total ada 250 paket beras yang kita jual dengan harga sangat murah," ungkap Ketua DPD Partai Perindo Kota Tangsel, Julia Mihardja di lokasi.

Sejatinya, paket beras itu akan dibagikan gratis kepada warga. Namun karena terbentur Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), pengurus mengurungkan niat dan menggantinya dengan hanya menjual namun dengan harga yang relatif terjangkau.

Sebelum dimulai, warga nampak sudah memenuhi area tempat berlangsungnya bazar Partai Perindo. Mereka antusiasme berkumpul sembari meminta kaus partai yang dibawa oleh panitia. Kalangan ibu rumah tangga hingga nenek-nenek kaum dhuafa membaur bersama di sekitar lokasi.

Melihat kondisi demikian, penyelenggara yang merupakan pengurus struktural hingga caleg Partai Perindo lantas meminta warga mendahulukan mereka yang berusia renta. Selanjutnya, panitia kemudian membagikan beras tersebut bergantian secara tertib.

"Ini adalah salah satu program kesejahteraan Partai Perindo, kami memberikan bukti nyata. Kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan sejak jauh-jauh hari, jadi bukan saat masa kampanye saja," ujarnya.

Partai Perindo, lanjut Julia, memiliki banyak program sosial. Diantaranya, mobil ambulans gratis, fogging, gerobak dagang Perindo, pemeriksaan kesehatan, dan sebagainya. Semua itu, merupakan bentuk keberpihakan Perindo kepada masyarakat luas.

"Semua program kami bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena Partai Perindo hadir untuk kesejahteraan, dan cita-cita itulah yang membuat kami sebagai kader harus selalu terjun ke tengah-tengah masyarakat, menyerap aspirasi yang ada," ucap Julia.

Sementara, salah satu warga yang ditemui di lokasi bazar, Ratmi (56) mengatakan, beras yang dijual murah oleh Partai Perindo sangat membantu stok kebutuhan pokoknya, dimana jika dibandingkan dengan harga di pasaran sangat jauh selisihnya. "Senang ya, karena bisa membantu kami. Saya beli dua paket. Kalau di pasaran sana harganya masih tinggi, tapi harga disini sangat murah. Terimakasih Partai Perindo, mudah-mudahan nanti digelar di daerah kami lagi," tuturnya sambil tersenyum bahagia.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7388 seconds (0.1#10.140)